TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur DKI Jakarta Bertemu Panglima TNI

By 04 Apr 2014 23:46Berita Satuan
ACK_0954

Gubernur DKI Jakarta Bapak Joko Widodo melakukan kunjungan resmi kepada Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi oleh seluruh Asisten Panglima TNI dan beberapa staf terkait, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (3/4/2014). KunjunganGubernur DKI Jakarta  merupakan yang ke dua kalinya kepada Panglima TNI.

Pada kunjungan pertama beberapa waktu yang lalu, Bapak Joko Widodo dan Jenderal TNI Dr. Moeldoko membahas mengenai perencanaan pelebaran jalan Setu Cipayung, Jakarta Timur yang berada di depan pintu utama Mabes TNI.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta bahwa akses pintu masuk Mabes TNI pada jalan tersebut sering mengalami kemacetan yang cukup panjang pada setiap pagi, sehingga meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk melebarkan akses masuk utama menuju Mabes TNI guna mengatasi kemacetan tersebut.
Sedangkan kunjungan kedua ini merupakan realisasi dari kunjungan yang pertama, dimana Pemda DKI Jakarta sudah menyiapkan anggaran sebesar  60, 7 Milyar untuk pembebasan lahan, pelebaran jalan dan pembuatan taman sesuai rencana umum tata ruang yang sudah ada. Direncanakan akan dilebarkan menjadi 20 meter yang sebelumnya hanya 7 meter sepanjang 1,3 kilometer disamping itu akan dibangun pula ruang terbuka hijau dan taman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur DKI Jakarta Bertemu Panglima TNI