TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Pangdam Jaya Diserah terimakan

By 18 Apr 2014 10:27Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Jabatan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya)  diserah terimakan dari Mayjen TNI E. Hudawi Lubis kepada Mayjen TNI Mulyono, pada upacara serah terima jabatan yang dipimipin oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Budiman, bertempat di Aula A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, Senen (14/4). Selain serah terima jabatan Pangdam Jaya, Kasad juga melantik Mayjen TNI Sonny Widjaya sebagai Asisten Operasi Kasad menggantikan Mayjen TNI Mulyono, selanjutnya Mayjen TNI Hudawi Lubis menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kasad yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Sonny Widjaya.

Dalam upacara serahterima tersebut, Kasad dalam amanatnya mengatakan, “Pelaksanaan serah terima jabatan ini, merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi TNI AD dengan maksud untuk memperluas pengalaman dan penyegaran organisasi, serta memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk menjalankan tugas di tempat yang baru dengan tantangan dan dinamika yang baru pula”.

Lebih jauh, terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif yang telah berlangsung dengan lancar, aman dan damai, dan nantinya akan dilanjutkan dengan Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang, Kasad memerintahkan kepada Pangdam Jaya, untuk terus proaktif membantu Kepolisian RI dalam rangka mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Pemilu tersebut di wilayah tanggung jawabnya.

Selanjutnya, menyangkut tugas-tugas di bidang operasi, Kasad memerintahkan agar  segera menindaklanjuti dan mempercepat  strategi transformasi TNI Angkatan Darat yang sedang dibuat saat ini, dengan terus menyempurnakan ketiga bidang transformasi TNI AD yakni bidang pertempuran, teritorial dan dukungan.  Sedangkan terkait dengan tugas-tugas yang diemban oleh Kasahli, Kasad menyampaikan agar Kasahli Kasad dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada Pimpinan TNI Angkatan Darat, baik hal-hal yang menyangkut masalah nasional maupun internasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Diakhir acara, Kasad mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Mulyono, Mayjen TNI Sonny Widjaya dan Mayjen TNI E. Hudawi Lubis, masing-masing beserta isteri, atas jabatan barunya dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Pangdam Jaya Diserah terimakan