TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD TELECOMPRENCE DENGAN PARA PANGDAM DAN KETUA KPU

By 07 Apr 2014 16:13Kodam II/Sriwijaya
DSC_0010
Kasad  Jenderal TNI Budiman mengadakan Telecomprence dengan para Pangdam dan Ketua KPU termasuk Pangdam II/Swj Mayjen Bambang Budi Waluyo beserta jajaran Kodam II/Swj dan para Ketua KPU  Provinsi Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Babel, Minggu 6/4/2014, bertempat di ruang Puldalsis Puskodal Kodam II/Swj Palembang.

Kasad Jenderal TNI Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pangdam  dan kepada para ketua KPU serta KPUD beserta jajarannya. Telecomprence  ini dilaksanakan selain dalam rangka menindaklanjuti MOU antara Panglima TNI dengan Ketua KPU Pusat tentang membantu pengamanan pengiriman logistik Pemilu ke daerah-daerah, juga untuk memberikan masukan dan apresiasi yang penuh tentang pengamanan pendistribusian logistik dan kotak-kotak suara menjelang Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang. Lebih lanjut Kasad menekankan TNI AD untuk  membantu pihak ke Polisian dalam rangka pengamanan Pemilu 9 April 2014 nantinya. Kesiapan aparat teritorial haruslah dengan sungguh–sungguh  melaksanakan tugas ini dengan baik dan harus dipersiapkan dengan optimal. Kemudian diharapkan pendistribusian logistik Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta membantu suksesnya Pemilu Legislatif th 2014, tegasnya.

Selain itu menurut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo menindaklanjuti MOU antara Panglima TNI dengan Ketua KPU Pusat tentang membantu pengamanan pengiriman logistik Pemilu ke daerah-daerah, Kodam II/Swj  telah menyiapkan sarana-sarana untuk alat angkut pendistribusian logistik Pemilu baik melalui angkutan darat, laut dan udara. Untuk pengaman Pemilu Polri berada digaris depan dan TNI hanya membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pemilu nantinya, sedangkan daerah yang dianggap rawan diwilayah Sumsel adalah Provinsi lampung dan pengamanannya akan dipertebal, ujar Pangdam.

Sedangkan menurut Ketua KPU Pusat DR. Kamil mengatakan untuk secara bersama-sama bahu-membahu mensukseskan pemilu Legislatif th 2014 dan mengantisipasi jika terjadi konflik-konflik sosial yang akan terjadi didaerahnya masing-masing. Selain itu yang perlu diwaspadai adalah teknik-teknik pendistribusian logistik Pemilu dan permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan pemilu Legislatif nantinya. Diharapkan kepada Kepolisian dan TNI untuk  meningkatkan kemampuan lebih optimal dalam pengamanan pendistribusian logistik maupun dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif.

Pangdam II/Swj di dampingi oleh Kasdam II/Swj Brigjen Toto S Moerasad, S.IP., MM, Danrem, 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi,  Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta hadir para Ketua KPU Lima Provinsi di Sumsel dan juga wartawan media cetak dan elektronik Sumsel.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD TELECOMPRENCE DENGAN PARA PANGDAM DAN KETUA KPU