TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Sambut Kedatangan Mensekneg RI

By 16 Apr 2014 16:48Kodam Iskandar Muda
IMG_5055

Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Purwadi Mukson, SIP sambut kedatangan Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg), Sudi Silalahi, Wakil Menteri Pertahanan, Syafie Syamsuddin, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan sejumlah staf dan pejabat lainnya di Bandara Landasan Udara (Lanud) Angakatan Udara (AU) Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Rabu (16/4).

Adapun tujuan Mensekneg beserta rombongan tersebut adalah dalam rangka penerbangan uji coba keliling Nusantara Indonesia Pesawat kepresidenan RI 1 jenis Boeing Business Jet (BBJ2) yang baru saja dibeli pemerintah Indonesia.

Saat Tim Sangggamara mewawancarai salah seorang pilot pesawat, yaitu Mayor Pnb Noto Casnoto mengaku sangat bangga berkesempatan dipercaya mempiloti pesawat RI 1. “Saya sangat senang dan bangga bisa membawa pesawat RI 1, tentu ini sebuah prestasi bagi saya dan saya akan memberikan yang terbaik untuk negara ini,” ungkap Noto Casnoto.

Lanjutnya, pesawat ini merupakan pesawat pertama dimiliki negara Indonesia untuk menjalankan misi-misi kepresidenan. Tentunya, kata Noto Casnoto, kondisi pesawat dalam kondisi baik dan siap terbang. “Pesawat ini bisa terbang antara 10-11 jam,” imbuhnya.

Menurut Noto Casnoto, pesawat kepresidenan ini memiliki banyak kelebihan lainnya. Di antaranya interiornya didesain khusus untuk para tamu VIP. “Semua pesawat jenis ini sama saja dengan yang lain, semua kondisi baik, kecuali desain interiornya yang dirancang khusus,” tutupnya.

Selanjutnya Pesawat kepresidenan itu nantinya akan terbang kembali ke Manado, Sulawesi Utara. Kemudian pesawat tersebut besoknya berangkat ke Marauke, Provinsi Papua dan kembali ke Halim Perdanakuusuma, Jakarta.

Hadir pada kesempatan ini Kapolda Aceh Irjen Husein Hamadi, Danlanud SIM, Kolonel Pnb Basuki Rachman, Asintel kasdam IM Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan, Aster Kasdam Kasdam IM Letkol Inf Sutikno Sulaeman, Dandim 0101/BS dan jajaran Pemerintah Aceh.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM Sambut Kedatangan Mensekneg RI