TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KEGIATAN TRI LOMBA ANTAR SATUAN SATJAR BL 18 ( MENEMBAK, YOUNG MOODO, DAN RENANG MILITER )

By 21 Apr 2014 09:19Kostrad
LOMBA ANTAR SATUAN brigif 18 k 21-4-14 (1)

Brigade Infanteri Lintas Udara 18/Trisula Kostrad melaksanakan kegiatan uji Tri Lomba dalam rangka menghadapi lomba antar satuan di Divisi 2 Kostrad, dimana materi lomba yang dilaksanakan adalah lomba menembak ( senapan 3 sikap, menembak minimi, menembak pistol, demo young moodo, dan renang militer ). Bertempat di Markas Brigade Infanteri 18 Kostrad, malang , jawa Timur (21/4).

“Kemampuan menembak, bela diri militer, dan renang militer adalah beberapa kemampuan prajurit yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, maka dengan kemampuan ini diharapkan setiap Prajurit Trisula dapat melaksanakan tugas pokok fungsinya sebagai Prajurit Lintas Udara yang harus diembannya” Ungkap Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 18 kostrad colonel Inf Susilo.

Mengingat perlombaan antar Satuan di Divisi 2 Kostrad yang waktunya sudah dekat maka perlu diadakan lomba antar satuan Satjar Brigif Linud 18 agar mengetahui kemampuan awal satuan Satuan jajaranya dalam menghadapi perlombaan yang akan dilaksanakan oleh Divisi. Dalam upacara pembukaan lomba Danbrigif Linud 18, Kolonel Inf Susilo menekankan kepada para peserta lomba agar melaksanakan lomba ini dengan serius, semangat, pantang menyerah, lakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas demi membawa nama baik satuan.

Lomba antar Satjar Brigif Linud 18 dengan hasil sebagai berikut untuk try out menembak perolehan nilai tertinggi diraih oleh Yonif Linud 502, untuk try out demo young moodo perolehan nilai tertinggi diraih oleh Yonif Linud 501, dan untuk try out renang militer perolehan nilai tertinggi diraih oleh Yonif Linud 503.

Dengan pelaksanaan lomba yang dilaksanakan di jajaran Brigif Linud 18 ini diharapkan Prajurit Trisula tidak hanya sekedar melaksanakan lomba dengan menguji dan berlatih  keterampilan menembak, demo young moodo dan renang militer melainkan juga diharapkan mampu mempesiapkan diri untuk menghadapi perlombaan antar satuan tingkat Batalyon di Divisi setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan pada saat perlombaan ini. Sehingga pada saat lomba di divisi mendapatkan hasil yang maksimal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEGIATAN TRI LOMBA ANTAR SATUAN SATJAR BL 18 ( MENEMBAK, YOUNG MOODO, DAN RENANG MILITER )