TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kenalkan, ini 3 Anggota TNI Cantik yang Siap Menjaga NKRI

By 17 Apr 2014 13:02Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Jakarta – Bukan hanya Polri yang punya barisan Polwan cantik. Tapi TNI juga punya anggota pasukan yang cantik. Mereka berdinas di angkatan udara, laut, dan darat. Kenalkan mereka Serda Riyana yang bertugas di Puspom AU, Serda Ulfa yang merupakan staf Wakasal, dan Serda Andi yang merupakan staf Wakasad.

“Sejak awal kami memang berniat masuk TNI,” kata Riyana menjawab pertanyaan saat ditemui di sela-sela Defence Services Asia 2014 di Malaysia awal pekan ini.

Riyana perempuan asal Bandung ini sudah bertugas 4 tahun, demikian juga Ulfa yang asal Palembang. Hanya Andi Novita saja yang baru berdinas 3 tahun. Serda Andi Novita berasal dari Makassar.

“Karena kami masih single, kami tinggal di mes,” terang Riyani mewakili rekan-rekannya.

Ketiga anggota TNI cantik ini masuk TNI setelah lulus SMA. Mereka langsung mendaftar, mengabdi untuk NKRI. “Tesnya sama seperti yang lain, kaget juga ternyata bisa masuk,” timpal Ulfa.

Ketiga anggota TNI cantik ini juga mendapat gemblengan seperti prajurit yang lain. Mulai dari latihan fisik sampai latihan menembak. “Kami juga latihan bela diri, kalau saya karate,” terang Riyana.

Dalam balutan pakaian seragam dinas mereka tetap luwes. Ramah menyapa dan murah senyum. Tak sedikit anggota tentara dari negara lain yang mendekat dan minta foto bersama. Dengan sigap para pajurit TNI cantik pun melayani permintaan foto itu.

“Kalau pakai pakaian bebas, jarang yang nyangka kami tentara,” tutur Riyana dengan senyum. (Indra Subagja)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kenalkan, ini 3 Anggota TNI Cantik yang Siap Menjaga NKRI