Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Kesdam VI/Mlw Seleksi Kesehatan Catam

Dibaca: 1919 Oleh 16 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (16/04). Kepala Kesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm dr. Hendrik D. Manueke M.Kes, selaku Ketua Tim Kesehatan memeriksa kesehatan Calon Tamtama (Catam) PK Gelombang I sebanyak 153 orang, yang berlangsung selama 3 hari di Aula Kodam VI/Mulawarman tanggal 13 April 2014. Catam yang diperiksa yaitu pemeriksaan penglihatan mata melihat huruf dan angka, ketajaman pendengaran, gigi, serta pemeriksaan bagian dalam.

Seleksi penerimaan Catam Tahun 2014 ini menggunakan sistem cepat. Bagi yang lulus seleksi kesehatan, dan administrasi, akan diseleksi ketingkat daerah, yaitu di Rindam VI/Mulawarman Kalimantan Selatan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim peninjau Letnan Kolonel Inf Muhamad Bakri dari Suad. Dokter yang memeriksa, yaitu dokter Spesialis Mata, Spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan, dokter umum, serta dokter gigi.

Penerimaan prajurit Tamtama karier ini, tidak dipungut biaya apapun semua ditanggung oleh Negara. Agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pemeriksaan kesehatan harus selektif dengan cepat. Oleh karena itu, bagi pemuda-pemudi yang berminat  menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, jauh sebelumnya mempersiapkan diri dengan mateng,  demikian penyampaian dr. Hendrik D. Manueke M.Kes. (Kesdam VI/Mlw)

Baca juga:  Damkar Korem 091/Asn Padamkan Kebakaran di Kec. Samarinda Seberang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel