TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KETUA PERSIT KCK KOORCABREM 071 PD IV/DIP PIMPIN ZIARAH DAN ANJANGSANA HUT KE-68 PERSIT KCK

By 04 Apr 2014 22:38Kodam IV/Diponegoro
_DSC0112

            Dalam rangka             memperingati Hari Ulang Tahunnya Ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip menggelar Ziarah dan Anjangsana.

Ziarah dalam rangka HUT Ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana ini berlangsung Rabu (2/4) bertempat di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, dipimpin Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison dan dihadiri Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. A.Zaky Basuki Rahmat, para Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit serta Pengurus Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip serta anggota Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison  menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-68 Persit KCK ini merupakan wujud dan kepedulian kita sebagai Persit untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, selain itu sebagai wujud penghormatan terhadap jasa perjuangan para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya tanpa pamrih demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Oleh karena itu, ziarah yang dilaksanakan ini memiliki nilai historis yang harus dilaksanakan dengan ketulusan dan keihlasan bagi Persit KCK khususnya Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Disamping itu, lanjut Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip. Kegiatan ziarah ini mengandung makna penting bagi Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip agar segenap Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip dapat dan mampu mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan dan nilai kepahlawanan untuk memberikan kontribusi aktif dan karya nyata bagi pembangunan bangsa dan Negara serta  mampu dan dapat mengaktualisasikan nilai perjuangan dan kepahlawanan tersebut pada keluarga maupun dalam pergaulan di tengah masyarakat, sesuai dengan tantangan yang dihadapi dewasa ini, setiap anggota Persit diharapkan dengan kesadaran, tekat dan semangat yang tinggi dapat memberikan manfaat dan makna yang positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu pada kegiatan Anjangsana, pada hari yang sama Rabu (2/4) bertempat di Rumkit Tk-III Purwokerto, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip secara langsung menjenguk Keluarga Besar TNI maupun masyarakat yang sedang sakit.  Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip menyerahkan bantuan sebagai tanda tali asih berupa makanan ringan bagi pasien baik Keluarga Besar TNI maupun kepada masyarakat yang dikunjungi.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dengan menjenguk anggota maupun masyarakat yang sakit, disamping dalam rangka memperingati HUT Ke-68 Persit KCK, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Persit KCK khususnya Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip kepada sesama baik kepada Keluarga Besar TNI maupun kepada  masyarakat, serta kegiatan ini sebagai wujud menjalin silaturahmi, kebersamaan dan solidaritas Persit KCK guna meringankan beban anggotanya maupun masyarakat.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KETUA PERSIT KCK KOORCABREM 071 PD IV/DIP PIMPIN ZIARAH DAN ANJANGSANA HUT KE-68 PERSIT KCK