TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam dan PT. KAI Divre III Sumsel Kerjasama Pengamanan

By 24 Apr 2014 08:26Kodam II/Sriwijaya
kai

Palembang,(Pendam II/Swj). Kodam II/Swj dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) akan lebih meningkatkan kerjasama pengamanan fasilitas milik Negara. PT KAI Divisi Regional (Divre) III Sumsel berharap agar pihak Kodam II/Swj dapat memberikan dukungan sepenuhnya terutama dalam hal pengamanan barang milik Negara, termasuk didalamnya PT. Kereta Api (Persero) Divre III Sumsel.  Sebagai salah satu obyek vital nasional dan alat transportasi rakyat, dimana saat ini PT. Kereta Api (Persero) Divre III Sumsel sedang proses pembangunan double track di wilayah rute Prabumulih-Muara Enim dan Rute Prabumulih- Cempaka Kota Bumi, sehingga perlu pengamanan dari aparat TNI.

Hal tersebut terungkap ketika Pejabat teras PT. Kereta Api(Persero) KADIVRE III Sumatera Selatan  yang dipimpin oleh Honeng Nuryanto Hari Suseno (Executif Vice President Divre III SS), Kolonel Mar Sudirman (Senior Manager Pengamanan Dirve III SS), Suparno (Vice President Sub Dirve III. 1 Kertapati), Ismanto (Manager Asset, dan Rapino Situmorang (Manager Humas) melakukan kunjungan ke Kodam II/Swj, Rabu 23/4/2014 dan diterima langsung oleh Kasdam II/swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.IP, M.M di Ruang Rapat Kasdam II/Swj.

Dalam kunjungan tersebut pimpinan PT Kereta Api (Persero) menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kodam II/Swj selain dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru dilingkungan PT KAI Sumsel, juga dalam rangka melaksanakan evaluasi terkait kerjasama dibidang pengamanan fasilitas milik Negara serta transportasi Kereta Api yang telah dilakukan selama ini.

 Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo yang diwakili  Kasdam II/Swj serta didampingi oleh Asintel Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj, menyambut baik kunjungan dan silaturahmi ini sekaligus menyampaikan hal-hal yang berhubungan kepentingan keamanan di wilayah Kodam II/Swj serta mengevaluasi hasil kerjasama selama ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kodam II/Swj tetap konsisten dan selalu siap untuk berkoordinasi dengan pihak PT. Kereta Api (Persero) Divre III Sumsel sebagai sarana vital transportasi rakyat dan aset Negara dalam rangka melakukan pengamanan seoptimal mungkin. “Pihak Kodam akan selalu siap membantu pengamanan, sarana maupun prasarana, apabila PT. Kereta Api (Persero) KADIVRE III Sumsel jika masih mendapat kendala di lapangan”, tandas orang nomor dua di Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam dan PT. KAI Divre III Sumsel Kerjasama Pengamanan