TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Gelar Pemutakhiran Data dan Susun RKA TA. 2015

By 11 Apr 2014 16:26Kodam II/Sriwijaya
pemuktahiran

Kodam II/Swj Kamis, (10/04), melaksanakan Pemutakhiran Data dan sosialisasi Aplikasi penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam II/Swj TA. 2015 yang diikuti oleh 133 orang terdiri dari para Pamen, Pama dan Bintara serta Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di bidang perencanaan anggaran di satuan jajaran Kodam II/Swj.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan masukan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengendalian program di lingkungan Kodam II/Swj, sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam pengusulan dan pengisian data yang akan diajukan ke Komando Atas.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asrendam II/Swj Kolonel Inf Widhayat menyatakan bahwa kondisi perekonomian negara pada tahun 2014 belum sepenuhnya stabil, sehingga perlu  Pemerintah mengambil langkah-langkah untuk melakukan pengamanan terhadap APBN 2014. Hal ini tentunya berdampak pada alokasi dukungan anggaran TNI/ TNI AD, terutama dalam hal pelaksanaan penghematan anggaran.

Untuk menyikapi kondisi tersebut, lanjut Pangdam dalam penyusunan RKA Kodam II/Swj   TA. 2015 diperlukan penajaman skala prioritas, sehingga terhindar dari kesalahan dalam perencanaan dan tidak terjadi pergeseran sasaran pada pelaksanaan Tahun Anggaran.

Sementara Asrena Kasad Mayjen TNI Wiryantoro NK dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Czi Firman Dahlan mengatakan bahwa kegiatan pemutakhiran data dan sosialisasi Aplikasi penyusunan RKA dilaksanakan dalam upaya mensinkronkan penyusunan rencana program, kegiatan dan penganggaran tahunan melalui perpaduan harmonis dan rasional antara mekanisme bottom-up dan top-down planning sesuai dengan undang-undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Negara dan Permenhan 38 tahun 2012 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan pertahanan Negara.

Selain itu Asrena Kasad juga menekankan kepada para pejabat bidang perencanaan untuk meningkatkan etos kerja sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, mengintensifkan koordinasi dan komunikasi sesama pejabat terkait, sehingga tugas yang semakin berat dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, tambahnya.

Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam, Kasrem 044/Gapo, Danlanal, Danyon Armed 76/Tarik, Danyon kav 5/Serbu serta para peserta sosialisasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Gelar Pemutakhiran Data dan Susun RKA TA. 2015