TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Buka Pendidikan Secata TNI AD TA. 2014

By 29 Apr 2014 09:02Kodam Iskandar Muda
dik secata

Aceh Besar, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo, SE, MM yang diwakilkan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Purwadi Mukson, SIP memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahap I TA. 2014 berjumlah 126 orang di Lapangan Rindam IM Mata’ie.

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) adalah program pendidikan yang bertujuan untuk membentuk, melatih dan mendidik seorang prajurit siswa yang berasal dari pemuda-pemuda terpilih yang direkrut langsung dari masyarakat, sehingga dalam proses pendidikannya akan terjadi perubahan yang radikal mulai dari sikap dan perilaku, jiwa korsa dan kebersamaan, respon terhadap perintah dan banyak lagi aturan lainnya yang harus diserap dalam pendidikan awal.

Lulus menjadi seorang calon prajurit  TNI AD tidaklah mudah, tetapi melalui sebuah proses panjang dan disertai perjuangan yang sungguh-sungguh. Kesempatan ini hanya dapat diraih oleh  para pemuda yang memiliki fisik yang prima, kondisi kesehatan yang baik, mental yang tangguh, kepribadian yang baik dan memiliki potensi sesuai harapan  TNI Angkatan Darat. Pendidikan tahap I bertujuan untuk membentuk prajurit siswa menjadi tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama, serta jasmani yang prima.

Lebih lanjut Kasdam IM menyampaikan amanat Pangdam para siswa akan memperoleh pengetahuan dasar keprajuritan antara lain pembinaan kejuangan  dan kepribadian, serta teknik dan taktik militer. Dengan materi-materi tersebut prajurit siswa akan dibentuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional dalam olah keprajuritan. Pendidikan ini pada awalnya akan terasa berat, namun dengan kesungguhan dan semangat berlatih yang tinggi saya yakin prajurit  siswa akan mampu menyesuaikan diri sehingga terbiasa dengan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Buka Pendidikan Secata TNI AD TA. 2014