TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya/Jayakarta adakan Sosialisasi dan Sinkronisasi Transformasi TNI AD TA. 2014

By 30 Apr 2014 08:23Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono yang diwakili oleh Asisten Perencanaan Kodam Jaya Kolonel Inf Ariswan Boer, S.IP membuka kegiatan sosialisasi dan sinkronisasi Transformasi TNI AD TA. 2014 dari Tim Mabesad selama 2 hari yang diketuai oleh Kolonel Inf Sunarto dan diikuti 59 peserta dari jajaran Kodam Jaya di aula Sudirman Makodam Jaya Jl Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur Selasa (29/04).

Kegiatan ini diadakan dengan maksud agar para pejabat dan personel TNI AD mengerti dan memahami tentang aspek yang akan ditransformasikan ditubuh TNI AD dalam jangka waktu kedepan sampai dengan tahun 2029, yang meliputi aspek pertempuran, territorial dan dukungan, adapun tujuan Sosialisasi dan sinkronisasi transformasi TNI AD TA 2014 bersifat bottom up yaitu mewadahi keinginan Kotama/Balakpus sesuai dengan karakteristik masing-masing satuan, namun tujuan lain dari kegiatan ini juga bersifat top down yang memuat kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD yang harus dilaksanakan oleh satuan-satuan dijajaran TNI AD.

Sebagai satuan kewilayahan yang berada di Ibukota juga telah merespon dengan menyusun konsep transformasi dalam rangka membangun kemampuan menjadi pasukan yang menentukan (decisive force) dalam mengatasi hakekat ancaman. Secara internal tuntutan untuk melakukan penataan dalam strategi transformasi merupakan relevan dan urgen bagi jajaran TNI AD yang mengingat tugas pokoknya menjaga kedaulatan, keutuhan dan menjamin keselamatan wilayah NKRI yang luas.

Pangdam Jaya juga mengingatkan tentang pentingnya materi sosialisasi kepada para peserta agar mengikuti dengan sungguh-sungguh guna penyempurnaan produk transformasi baik TNI AD khususnya Kodam Jaya guna menghadapi tugas pokok TNI AD. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya/Jayakarta adakan Sosialisasi dan Sinkronisasi Transformasi TNI AD TA. 2014