TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Kehilangan Prajurit Terbaik

By 28 Apr 2014 07:42Kodam XVII/Cenderawasih
irian14

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian memimpin upacara pemakaman Sertu Anumerta Rahman Hakim, korban penembakan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terjadi pada tanggal 25 April 2014, di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Upacara pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Waena. Sabtu, 26/4.

Kasdam dalam amanatnya menyampaikan bahwa sebagai prajurit menyadari bahwa Almarhum telah memberikan yang terbaik yang dimilikinya yakni mengorbankan jiwa raga sesuai pangilan tugas negara dan bangsa, khususnya melindungi masyarakat Papua dari kelompok bersenjata yang masih ada di Papua. Sertu Anumerta Rahman Hakim merupakan sosok yang patut dijadikan panutan oleh junior-juniornya karena keteguhan dan kedisiplinannya dalam bertugas dan merupakan salah satu penembak ulung yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih di tingkat nasional, baik piala Kasad maupun event nasional lainnya seperti Ton Tangkas.

Diharapkan kepada prajurit lainnya bahwa pengorbanan almarhum patut menjadi pendorong, motivasi untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan almarhum yakni menciptakan perdamaian dan melindungi masyarakat Papua. Apa yang dirasakan keluarga juga dirasakan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih termasuk TNI di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam upacara pemakaman, para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Danyonif 751/R, perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih serta perwakilan Ibu-ibu Persit. (IKS/Cend)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Kehilangan Prajurit Terbaik