Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0106/Ateng Latihan Bela Diri Militer Yong Moodo

Dibaca: 525 Oleh 24 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Kodim 0106/Ateng melaksanakan minggu militer yang diisi dengan materi  latihan bela diri yong moodo bertempat di lapangan Makodim 0106/Ateng. latihan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dijadwalkan oleh satuan maupun bagian dari latihan terprogram dari komando atas, Rabu ( 23/4).

Latihan bela diri yong moodo ini dilatih oleh Serda Kalalo anggota Kodim 0106/Ateng yang diikuti oleh seluruh jajaran Koramil maupun stap Kodim 0106/Ateng yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, kemampuan dasar yang diharapkan dapat tercapai  meskipun cuaca dingin, namun berkat semangat dan dedikasi yang tinggi, latihan bela diri ini  dapat terselenggara dengan baik dan semangat hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan prajurit untuk mengikutin kegitaan latihan tersebut.

Tujuan dari latihan yong moodo yang dilaksanakan oleh personel Kodim 0106/Ateng memiliki tujuan positip yaitu melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI.Bela diri militer yong moodo ini merupakan campuran dari  beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan dan saat ini bela diri  yong moodo di adopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat.

Baca juga:  Danrem 011/LW: Semakin Tinggi Pangkat Yang Dimiliki Bagi Setiap Prajurit Maka Semakin Besar Pula Rasa TanggungJawabnya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel