TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Try Out Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA

By 11 Apr 2014 19:11Berita Satuan
Komandan-Kodim-1704-Sorong-saat-mengecek-pelaksanaan-try-out-UN-Siswa-SMAN-1-Sorong

Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan di setiap Negara. Untuk melihat tingkat pencapaian tujuan pendidikan, diperlukan suatu bentuk evaluasi. Salah satu evaluasi yang diselengggarakan pemerintah terhadap pendidikan Indonesia adalah Ujian Nasional (UN).

UN merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan untuk menentukan standar mutu pendidikan Negara. Bagi pelajar, termasuk didalamnya siswa SMA, Ujian Nasional (UN) masih menjadi tolak ukur untuk kelulusan. Di mana setelah sekitar tiga tahun menuntut ilmu, UN dapat dikatakan sebagai penentu apakah siswa dapat maju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan menyikapi hal tersebut, Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong dalam rangka menyelenggarakan Try Out Ujian Nasional untuk pelajar SMA kelas XII yang bertempat di SMAN 1 Aimas Kabupaten Sorong kemarin (Sabtu 5/4).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Rahman Yadi dan didampingi oleh Pabung Kab. Sorong Mayor Inf Saheri dan Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Andreas Pailo.

Acara tersebut berlangsung pukul 08.00 WIT sampai dengan 13.30 WIT dan diikuti oleh 130 pelajar SMA kelas XII. Sementara itu, 13 orang anggota Kodim 1704/Sorong dan guru SMAN 1 Aimas melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Try Out tersebut.

Dalam try out ini ada beberapa mata pelajaran yang diujikan, yaitu ; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika dan Kimia untuk jurusan IPA. Sedangkan untuk jurusan IPS yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Tujuan try out ini untuk mengukur kesiapan siswa-siswi SMA se-Kabupaten Sorong dalam menghadapi Ujian Nasional yang jatuh di bulan April serta mempersiapkan mereka memasuki dunia Perguruan Tinggi. Dengan try out ini juga dapat mengenalkan siswa pada jenis soal evaluasi yang sesungguhnya, agar terbiasa dan tidak grogi. Bisa dijadikan parameter kemampuan siswa antar sekolah, bahkan antar wilayah. Diharapkan agar pelajar SMA kelas XII kab. Sorong mencapai nilai UN yang memuaskan bahkan dapat lulus 100%.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Try Out Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA