TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD TUTUP DIKMABA TNI AD TAHAP I WANITA TA. 2013

By 01 Apr 2014 18:35Kodiklat
Dikmaba 4

Lembang – Bertempat di Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan  Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, menutup Pendidikan Pertama Bintara Tahap I Wanita TNI AngkatanDarat TA. 2013 (29/3). Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD, para Komandan Pussen jajaran Kodiklat TNI AD, para Direktur/Komandan Pusat Kecabangan dan Fungsi  jajaran TNI Angkatan Darat, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta para undangan lainnya.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus mengatakan, tujuan Pendidikan ini adalah untuk mengubah sikap  dan  tindakan menjadi sosok Bintara Wanita TNI AD, yang ditandai dengan kepribadian dan tindakan atas dasar norma dan aturan yakni Sapta  Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI  serta   aturan-aturan  lainnya yang  membedakan kehidupan Prajurit TNI AD dengan orang sipil. Oleh karena itu dalam pendidikan ini seluruh siswa telah dibekali dengan Pengetahuan Militer Umum, Teknik dan Taktik Militer, Teritorial  serta  mengerti ketentuan Hukum dan Peraturan  Perundang-Undangan militer.

Komandan Kodiklat meminta kepada seluruh Prajurit yang baru saja dilantik untuk selalu menjaga citra  Angkatan Darat  dengan berpikir  terbaik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menempatkan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit pada prioritas tertinggi untuk dilaksanakan karena tugas bagi setiap Prajurit adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Diakhir amanat, Komandan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua mantan siswa atas kepercayaannya pada Angkatan Darat, sehingga merelakan  putri-putri  terbaik mereka menjadi  Prajurit  Kowad  sebagai Melati Pagar Bangsa.  Pilihan pengabdian menjadi Bintara Wanita TNI AD bukan pilihan mudah dan menjanjikan kesenangan, tetapi lebih pada pengorbanan dan keikhlasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD TUTUP DIKMABA TNI AD TAHAP I WANITA TA. 2013