TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korps Wanita TNI Militan Dan Profesional Wujudkan Visi Dan Misi TNI

By 21 Apr 2014 21:18Kodam IV/Diponegoro
DSC_4726

 DSC_5380

Korp Wanita TNI merupakan gabungan dari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL), dan Wanita Angkatan Udara (WARA) wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan apel bersama, dilaksanakan di Lanumad Adi Soemarmo, Surakarta (Senin, 21/4). Pada kesempatan ini Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo menyampaikan, tidak ada kata lain di benak segenap Prajurit selain TNI harus maju, kuat, solid, militan dan profesional dalam mewujudkan visi dan misi TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Semangat tersebut harus terpatri kuat di jiwa Prajurit TNI apapun syaratnya, termasuk Korps Wanita TNI.

 “Korps Wanita TNI tidak boleh hanya bangga dengan semangat sebagai “Melati Pagar Bangsa”, tetapi harus membangun dan mengembangkan semangatnya “Cut Nyak Dien” dalam perjuangan bersenjata melawan penjajah”, tegas Jenderal TNI Moeldoko.

 Pimpinan TNI akan menciptakan prajurit wanita TNI sebagai Woman Fighter Pilot atau bisa menduduki jabatan operasional lainnya, namun semua tergantung pada semangat para Prajurit Wanita TNI untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta secara individu mampu mengeliminasi keterbatasan dalam rangka pengembangan tugas yang diemban dengan tidak mengurangi kodrati sebagai wanita Indonesia. Dijelaskan, saat ini sedang disiapkan 38 Taruni dengan komposisi 16 Taruni Akmil. 10 Taruni ALL, 12 Taruna AAU dan tahun 2014 dibuka kembali penerimaan Taruni.

 Sementara itu, Mayor Jenderal TNI Sunindyo pada acara syukuran menegaskan, Korps Wanita TNI memiliki harus  mampu memberikan pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa melalui berbagai prestasi yang membanggakan. Bahkan Korps Wanita TNI  memberikan nilai tambah pada peran dan tugas TNI.

Untuk menjawab tantangan tugas,  menurut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro,  Korps Wanita TNI dituntut untuk meningkatkan profesionalisme sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Hal ini sejalan dengan tema “Dengan Semangat Juang RA Kartini, Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalitas”.

“Jangan jadikan sifat dan ciri kewanitaan Prajurit Korps Wanita TNI menjadi penghalang dalam melaksanakan tugas”, tegas Mayor Jenderal TNI Sunindyo.

 Diharapkan, Korps Wanita TNI mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat tampil menjadi Korps Wanita TNI yang memiliki kepribadian serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam kedisiplinan, sikap kejuangan, harga diri dan penampilan. Selain itu juga menjadi wadah “Pemersatu” diantara sesama Korps Wanita TNI.

 Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Akmil, Wakil Gubernur AAU, Danlanud, Danrem 074/Wrt, dan para Dan/Ka/Satdisjan Wan TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korps Wanita TNI Militan Dan Profesional Wujudkan Visi Dan Misi TNI