TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KRONOLOGIS PENEMUAN BENDA MEYERUPAI BOM DI TPS 04 KUTABLANG KOTA LHOKSEUMAWE WILAYAH KOREM 011/LW

By 11 Apr 2014 04:57Berita Satuan
Picture9

 

Lhokseumawe. Penemuan benda yang menyerupai bom, di SD N 11 Banda Sakti yang dijadikan sebagai TPS 04 Kutablang, Desa Kutablang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kepala Penerangan Korem 011/Lilawangsa Mayor Inf Aidul Ayani dalam siaran Persnya mengatakan, Penemuan benda yang menyerupai Bom itu, awalnya ditemukan oleh salah seorang penjaga sekolah, sekitar pukul 06: 00 Wib pagi tadi. “Benda itu panjangnya 50cm dan terlilit kabel, diletakkan di dekat Pot Bunga,”

Penjaga sekolah yang bernama Saifullah saat hendak menyapu halaman sekolah. Tiba-tiba dirinya melihat ada sebuah paket bewarna hitam yang diletakkan disamping Mushalla sekolah. “Awalnya saifullah tidak curiga dengan paket itu,” ujar Mayor Inf Aidul Ayani, Rabu 9 April 2014.

Mayor Inf Aidul Ayani menambahkan, Seorang pekerja sekolah yang bernama Saifullah setelah memperhatikan, terlihat ada kabel yang terlilit. Karena bentuknya seperti Bom, maka saifullah melaporkan temuan itu kepada Kepala Desa setempat.

Lebih lanjut, Aidul Ayani menyebutkan, kemudian pihak Desa melaporkannya kepada petugas Kepolisian. Setengah jam kemudian sejumlah personel Polisi tiba di lokasi dan membawa benda yang menyerupai Bom tersebut.

Penemuan benda yang menyerupai bom tersebut, sempat menghebohkan warga. Sejumlah petugas KPPS dan warga berhamburan ke lokasi penemuan benda yang diduga Bom itu. Ungkap Kapenrem 011/Lilawangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KRONOLOGIS PENEMUAN BENDA MEYERUPAI BOM DI TPS 04 KUTABLANG KOTA LHOKSEUMAWE WILAYAH KOREM 011/LW