TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT BRIGIF LINUD 3/TBS

By 04 Apr 2014 23:58Kostrad
blrigif linud 3 profesional 4-4-14

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Brigif Linud 3/TBS khususnya bidang latihan agar setiap saat “siap operasional” sesuai dengan Program Kerja Brigif Linud 3/TBS yakni menyiapkan jajarannya untuk siap melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang baik yang bersifat program maupun yang bersifat kontijensi. Dengan dasar tersebut maka selain melaksanakan latihan program, jajaran Brigif linud 3/TBS juga melaksanakan latihan non program dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit jajaran Brigif Linud 3/TBS serta untuk menyamakan persepsi mengenai pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat dilembaga pendidikan sebelumnya.

Adapun latihan dalam satuan yang dilaksanakan meliputi Penataran pada tingkat Brigade antara lain 1) Penataran Penanggulangan Huru Hara, 2) Penataran Navigasi Darat, 3) Penataran Serangan pemukiman, 4) Penataran Tehnik Penyelenggaraan Latihan, 5) Pentaran Komunikasi (Operator Radio) dan 6) Penataran Pelayanan Kesehatan. (3/4).

Disamping itu pada tingkat Brigade juga menyelenggarakan Ground Training pada personel yang akan melaksanakan pendidikan PARA di Batujajar Kopassus, Free Fall dan Pandu Udara serta aplikasi Serangan Pemukiman diakhiri pembebasan sandra di DPPU Pertamina Sudiang Makassar. Waktu pelaksanaaan latihan dalam satuan tersebut memanfaatkan disela-sela latihan program yang ada khususnya pada Triwulan Satu (TW I). Demikian tulisan singkat dari Staf 2/Operasi Brigif Linud 3/TBS, semoga tetap menjadi Prajurit Tribudi Sakti yang sejati. Dalam setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan Totalitas, Ikhlas dan Gembira.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT BRIGIF LINUD 3/TBS