TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ny. Rosita Mulyono Dikukuhkan Menjadi Raksakarini Sri Sena Jaya

By 30 Apr 2014 08:22Kodam Jaya
Pengukuhan Ibu Raksa Karini

Saya mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan amanah sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya dengan baik, sehingga senantiasa dapat memberikan bimbingan kepada prajurit wanita dalam bertugas, mengabdi dan berkarier di lingkungan TNI AD. Inilah kalimat yang kali pertama diucapkan oleh Ny. Rosita Mulyono dihadapan Anggota Korps Wanita Angkatan Darat se-Garnisun 1/Jkt setelah pengukuhan menjadi Ibu Raksakarini Srisena Jaya (Ibu Asuh Kowad) di Aula A. Yani Makodam Jaya, Selasa (28/4).

Dalam sambutan Ibu Raksakarini Srisena menyampaikan bahwa Kodrat kewanitaan melekat secara hakiki, menempatkan Kowad dalam kesetaraan kedudukan dalam tugas sebagai istri atau ibu rumah tangga, namun yang membedakan adalah bahwa sebagai istri, anda adalah prajurit yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang terikat oleh norma keluarga dan aturan yang berlaku di lingkungan kemiliteran. peran ini senantiasa dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, karena keluarga pada hakikatnya merupakan pilar menuju kesuksesan.

Prajurit Kowad agar berpegang teguh pada etika, berkepribadian dan bermoral sesuai dengan kode etik Sad Satya Sri Sena, atau enam janji prajurit wanita. Sad Satya Sri Sena bukan sekedar simbolitas semata melainkan penuh makna dan harus melekat dalam jiwa Prajurit Kowad sesuai janji setianya, agar dalam mengarungi samudera kehidupan berjalan dengan aman dan lancar. Pesan ibu dalam mengakhiri sambutannya.

Betapapun berat tugas tersebut, Prajurit Kowad harus pandai mengupayakan agar keduanya dapat seiring dan sejalan menemukan keseimbangannya yang ideal. Terlebih, kebijakan Pimpinan TNI ke depan mewacanakan Prajurit Wanita TNI termasuk Kowad sebagai woman fighter pilot atau bisa menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI.

Brigjen TNI Theresia sebagai Kowad senior mengukuhkan ibu Raksakarini Srisena Jaya yang di damping Perwira Koordinator Kowad dan di saksikan oleh Kasdam Jaya. Hadir dalam acara Aspers Kasdam Jaya Kolonel Inf Judi Faragina selaku Pembina Kowad, Paban Madya Kowad Spersad dan perwakilan Kowad se-Garnisun 1/Jakarta. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ny. Rosita Mulyono Dikukuhkan Menjadi Raksakarini Sri Sena Jaya