TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nyepi 2014, Umat Hindu Peacekeeper Indobatt Rayakan di Lebanon Selatan

By 02 Apr 2014 05:37Pasukan Garuda
nyepi 1
 (Lebanon, 1 April 2014) – Umat Hindu Pasukan Perdamaian PBB Indonesia yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL, di bawah pimpinan Komandan Satgas Letkol Inf M.Asmi, menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1936 melaksanakan doa bersama, Minggu malam kemarin (30/3). Para prajurit TNI yang tengah bertugas di wilayah Lebanon Selatan kali ini harus merayakan Hari Raya Nyepi tahun 2014 jauh dari sanak keluarga.
“Meskipun perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini harus berada jauh dari sanak famili, para peacekeeper Indobatt tetap akan merayakannya di gedung Walet Markas Indobatt UN Position 7-1 Adchit El Qusayr secara bersama-sama,” tutur Lettu Inf I Gusti Bagus yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Pos UN Position 9-15 Kafer Killa.
Komandan Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M.Asmi beserta para Komandan Kompi dan Perwira Staf yang turut hadir dalam acara doa bersama memberikan ucapan selamat kepada para Prajurit TNI yang beragama Hindu.
Dengan digelarnya doa bersama ini, diharapkan akan bisa membawa keselamatan, kesehatan, kedamaian dan semangat baru dalam menyongsong pelaksanaan tugas ke depan. Pelaksanaan doa bersama kali ini ditutup dengan acara makan malam bersama secara sederhana.
“Setelah kegiatan doa bersama ini, besok (31/3), umat Hindu akan melakukan Nyepi mulai pukul 0600 pagi-1800,” tutur Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini usai pelaksanaan doa bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nyepi 2014, Umat Hindu Peacekeeper Indobatt Rayakan di Lebanon Selatan