TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ORGANISASI PERIP, MENGABDI TANPA AKHIR

By 19 Apr 2014 20:16Berita Satuan
DSC_0028

Organisasi Perip (Persatuan Istri Purnawirawan) TNI, POLRI dan Warakawuri, Kamis, 17 April 2014, menggelar peringatan hari jadinya yang ke-50  secara sederhana dan penuh suasana kebersamaan, bertempat di kantor Perip Jl. Supeno No.13 Talang Semut Palembang.

Ulang tahun organisasi  pendamping Pepabri yang didirikan pada tanggal 17 April 1964 tersebut, mengangkat tema “Pengabdian Perip tanpa akhir, sukseskan pemilu 2014 menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera”. Selama 50 tahun pengabdiannya, organisasi Perip mampu membuktikan dirinya sebagai organisasi yang mengabdi tanpa akhir. Walaupun sudah memasuki usia pensiun namun para istri purnawirawan ini tetap eksis dan berbakti kepada nusa dan bangsa dalam berbagai bidang.

            Ketua Umum Perip Ny. Ratna Joko Suyanto dalam sambutan yang dibacakan Ketua Perip Prov Sumsel Ny. Choirunissa Rozi Dahlan antara lain mengatakan bahwa rasa cinta tanah air yang telah terpatri dihati anggota Perip harus tetap ditanamkan dan selalu peka terhadap permasalahan sosial yang ada disekitar kita. Perip diharapkan agar lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam menghadapi pemilu 2014. “Jangan Golput, agar Perip dapat berperan serta dalam menciptakan masyarakat adil, makmur dan sejahtera”, ujar istri Menko Polhukam.

Pada bagian lain sambutannya, Ny. Ratna Joko Suyanto menegaskan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi sosial, maka organisasi Perip harus selalu berupaya untuk berperan aktif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan secara nyata dilapangan serta berusaha untuk meningkatkan kualitas kemampuan pribadi maupun organisasi, sehingga dapat ikut andil dalam kegiatan pembangunan.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung  selaku Pembina Perip Provinsi Sumsel dalam sambutannya menngungkapkan rasa bangganya kepada Ibu-ibu Perip, walaupun diusia yang tidak muda lagi namun tetap dapat menjalankan roda organisasi dengan semangat persatuan dan pengabdian, yang mengabdi secara terus-menerus tanpa akhir. Lebih lanjut dikatakan bahwa  keberadaan organisasi Perip tidak terlepas dari organisasi Pepabri, namun dengan berjalannya waktu Organisasi Perip kini telah menjadi Organisasi kemasyarakatan..

Tutut hadir dalam acara peringatan tersebut, Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo sebagai penasehat Perip didampingi Wakil Ketua beserta pengurus Persit, Ibu-ibu Darma Wanita Pemprov Sumsel, Bhayangkari Sumsel, Pia Aryagarini, Jalasenastri dan serta segenap Ibu-ibu pengurus dan anggota Perip.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ORGANISASI PERIP, MENGABDI TANPA AKHIR