TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-53 Yonif Linud 501/BY Kostrad TA. 2014

By 11 Apr 2014 17:14Kostrad
wayang2014

Madiun, 04 April 2014. Malam puncak peringatan HUT Ke-53 Yonif Linud 501/BY  Tahun 2014 mengadakan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Bersama Dalang Ki Sigit Ariyanto S. Sn dari Rembang, Jateng dengan lakon “SEMAR MEMBANGUN KHAYANGAN”.

Pagelaran Wayang Kulit yang dibuka oleh Tim Hadroh Yonif Linud 501/BY dibawa pimpinan Sertu Mu’i menampilkan lagu-lagu Keislaman dengan merdunya menyambut kedatangan para tamu, dilanjutkan dengan sambutan dari Danyonif Linud 501/BY Letnan Kolonel Inf Andi Kusworo.

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit yang juga dihadiri oleh Danbrigif Linud 18/Trs Kolonel Inf Susilo beserta rombongan Sejajaran Brigif Linud 18/Trs turut juga memeriahkan acara dengan diawali pemotongan tumpeng oleh Danbrigif Linud 18/Trs yang diberikan kepada personel Bajra Yudha tertua, pemberian santunan kepada personel yang sakit, pemberian cindra mata berupa jaket kepada para undangan yang datang dan pemberian hadiah perlombaan voly pantai yang diadakan beberapa minggu yang lalu serta penyerahan wayang gunungan kepada Dalang Ki Sigit Ariyanto S. Sn yang merupakan simbol bahwa pagelaran wayang kulit dimulai.

Keseruan acara semakin menjadi disaat para pelawak dari group wayang kulit ditampilkan dan humor-humor yang dilontarkan kepada Danbrigif Linud 18/Trs yang memang dipancing oleh para pelawak sehingga cukup mengocok perut para penonton sekalian.

Pesan khusus dari pagelaran wayang kulit ini kita harus tetap menjaga tradisi budaya turun temurun yang diwariskan para sesepuh kepada kita karena dalam tradisi ini banyak terkandung nilai-nilai moral.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-53 Yonif Linud 501/BY Kostrad TA. 2014