TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM : CEGAH KESALAHAN DALAM PENYUSUNAN RKA

By 12 Apr 2014 00:24Kodam II/Sriwijaya
DSC_0011

 

            Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo menyampaikan pesan kepada seluruh pejabat di bidang perencanaan jajaran Kodam II/Swj agar mencegah terjadinya kesalahan dalam pengusulan dan pengisian data Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA. 2015. Pangdam juga meminta agar para pejabat bidang perencanaan menguasai dan melaksanakan semua   ketentuan   dan   aturan  yang  berlaku serta mempedomani dan mengimplementasikan bekal pengetahuan yang diperoleh selama sosialisasi secara benar.

Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Asisten Perencanaan Kodam II/Swj Letkol Inf Aufit Chaniago, ketika menutup acara Pemutakhiran Data dan Sosialiasi Aplikasi Penyusunan RKA Kodam II/Swj TA. 2015 (Jum’at, 11/04/2014), di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, yang berlangsung sejak Kamis lalu (10/4/2014).

            Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga mengingatkan kepada pejabat bidang perencanaan bahwa tantangan tugas TNI AD saat ini dan ke depan tidaklah semakin ringan, melainkan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, menurut Pangdam II/Swj diperlukan peningkatan  kualitas sumber daya personel, termasuk di bidang anggaran, yakni personel yang kreatif, inovatif, berwawasan ke depan, memiliki integritas dan komitmen yang kuat terhadap kemajuan organisasi serta memiliki keuletan.

            Pangdam juga menegaskan agar para unsur staf perencanaan pada masing-masing Satker jajaran Kodam II/Swj terus mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi pemberlakuan DIPA sebagai Otorisasi dengan membentuk Satker sebagai Satuan Pelopor (Satpor), yang mampu menyusun RKA, melaksanakan program dan menyusun laporan keuangan, sehingga terwujud tertib administrasi dan akuntabilitas. “Pelihara sikap mental positif untuk senantiasa berbuat yang terbaik dengan mengedepankan kepentingan organisasi”,  imbuh Pangdam.

Hadir pada acara Penutupan tersebut, para Pejabat Teras Kodam II/Swj dan seluruh peserta Pemutakhiran Data dan Sosialiasi Aplikasi Penyusunan RKA Kodam II/Swj TA. 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM : CEGAH KESALAHAN DALAM PENYUSUNAN RKA