TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Tidak Ada KKN dan Mafia Calo Dalam Penerimaan Prajurit

By 08 Apr 2014 16:07Kodam II/Sriwijaya
damdam2

Palembang, (Pendam II/Swj). Objektivitas harus kita jadikan sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan parade ini akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel. Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus. Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo, katebelece, dan perilaku tidak terpuji lainnya. Kita tidak boleh main-main, semuanya harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan  tertulis yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad S.IP.,MM pada parade Werfing penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2014, Senin 7/4/2014 di Gedung Sudirman Kodam II/Swj.

Pelaksanaan parade penerimaan Cata PK yang diikuti 1.156 calon prajurit Tamtama ini merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan Werfing penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2014. Kegiatan parade ini dimaksudkan untuk menyeleksi dan menjaring para calon Tamtama yang terbaik dan berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani, sehingga mereka nantinya diharapkan dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil. Tidak ada lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau lainnya. “Bila calon prajurit yang akan dididik, baik dan berbobot, tentu outputnya juga akan berkualitas”, ujar Pangdam.

Para calon Tamtama yang mengikuti parade ini pada dasarnya merupakan calon-calon  terbaik,  karena mereka telah lulus pada tahapan pemeriksaan awal yang dilaksanakan secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meliputi  aspek administrasi, aspek kesehatan  dan  aspek  jasmani. Bagi calon prajurit yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian yang akan dilaksanakan di Rindam II/Swj pada tanggal 13 sampai dengan 15 April 2014.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam, Irdam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers  Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Karumkit TK II AK. Gani, Para  Ketua  Tim  Seleksi Cata  PK  TNI  AD Gelombang I TA. 2014.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Tidak Ada KKN dan Mafia Calo Dalam Penerimaan Prajurit