TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM dan Ketua KIP Aceh Telekonfrence Dengan Kasad dan Ketua KPU Pusat

By 07 Apr 2014 16:16Kodam Iskandar Muda
_RMA0258

Banda Aceh. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, menggelar telekonfrence di Makodam Iskandar Muda didampingi ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, SH. Kegiatan ini digelar dalam rangka dialog dan laporan kepada Kasad Jenderal TNI Budiman dan ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik terkait pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan digelar pada tanggal 9 April mendatang. Minggu (6/4).

Kasad dalam dialognya dengan Pangdam IM dan ketua KIP Aceh menyampaikan keinginannya untuk mengetahui sekaligus mengecek kesiapan pemilu di masing-masing propinsi, khususnya tentang pendistribusian logistik sampai dengan tingkat TPS.

Pangdam IM menyampaikan kesiapan Kodam Iskandar Muda dalam mendukung kelancaraan distribusi logistik ke daerah-daerah dan kesiapan Kodam IM dalam membantu pengamanan Pemilu 2014 kepada Kasad. “Pada prinsipnya Kodam IM beserta jajarannya di seluruh Aceh siap mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2014”, simpul Pandu Wibowo.

Menurut laporan dari ketua KIP Aceh  permasalahan terkait dengan ditribusi logistik yang hingga pagi ini sudah mencapai 99% distribusi logistik sampai ke tempat tujuan, kekurangan ini disebabkan terdapat beberapa daerah yang kekurangan kartu suara antara lain yaitu Kab. Aceh Barat Daya, Kab. Bireun, Kab. Aceh Tengah, Kab. Aceh Barat, Kab. Aceh Timur dan Kotamadya Sabang. “Mudah-mudahan pada tanggal 7 April nanti ditribusi logistic sudah mencapai 100%”, tegas Ridwan Hadi.

Sementara Kasad Jenderal TNI Budiman menekankan kepada bawahannya agar pasukan TNI AD yang BKO Polri harus disiapkan secara baik dan maksimal, baik personil maupun perlengkapannya. Untuk satuan teritorial agar semaksimal mungkin membantu kelancaran dan suksesnya pemilu serta member rasa aman dan nyaman kepada para petugas pemilu dan masyarakat. “bantu semaksimal mungkin KIP Aceh dalam pendistribusian logistik dengan tetap berpedoman teguh pada aturan yang ada”, tegas Budiman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM dan Ketua KIP Aceh Telekonfrence Dengan Kasad dan Ketua KPU Pusat