TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Lantik 89 Perwira Kodam IM Naik Pangkat

By 02 Apr 2014 23:46Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Selasa, 01 April 2014. Pkl. 18:07 WIB, BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo, SE periode 1 april 2014 melantik 89 perwira mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi diruangan Balai Teuku Umar (BTU) Selasa (1/4).

Masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 3 orang, dari pangkat Mayor ke Letkol 15 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 32 orang, dari pangkat Lettu ke Kapten 38 orang dan dari pangkat Letda ke Lettu 1 orang.

Dalam sambutanya Pangdam IM menyampaikan kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kehormatan dari negara ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. Oleh karena itu tetap jalin komunikasi dan relasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para Perwira ke depan,” katanya.

Para Perwira yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para Perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara objektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi.

Pangdam menambahkan kenaikan pangkat ini juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Ia berharap kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian. Hal itu akan dapat dicapai apabila para Perwira terus memelihara dan mengembangkan potensi diri untuk lebih berprestasi dengan dilandasi semangat dan motivasi yang tinggi, guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi kodam iskandar muda khususnya dan tni angkatan darat pada umumnya.

“Kepada para personel yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini, saya harapkan agar tetap menunjukkan semangat dan kinerja yang tinggi. Tunjukkan bahwa saudara juga mempunyai kemampuan dan pantas untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada periode berikutnya sesuai ketentuan administrasi yang berlaku,” tegas Pangdam. (Redaksi: Banda Aceh)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Lantik 89 Perwira Kodam IM Naik Pangkat