TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IX/Udayana Serahkan Tugas dan Tanggungjawab Jabatan Danrem 163/WSA

By 10 Apr 2014 16:41Kodam IX/Udayana
sertijab rem

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, menerima secara tradisi dan  menyerahkan tugas dan tanggungjawab Jabatan Komandan Korem 163/Wira Satya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A kepada Kolonel Inf Heri Wiranto, S.E, dalam suatu acara Tradisi Penerimaan Pejabat dan penyerahan tugas dan tanggungjawab Jabatan Danrem 163/Wira Satya, pada Selasa (8/4) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana.

Diawali dengan Pekik “UDAYANA“ Acara Penerimaan, Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Jabatan Komandan Korem 163/Wira Satya, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda Pangkat Jabatan serta penyerahan Tongkat Komando, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 163/WSA kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Danu Nawawi, S.Sos dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan para Perwira undangan lainnya. Pejabat lama, Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A. saat ini mengikuti pendididkan Lemhanas di Amerika, sedangkan pejabat baru Kolonel Inf Heri Wiranto, S.E sebelumnya menjabat sebagai  Paban 3/ Binkar Spersad.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberikan amanat kepada para peserta terutama kepada pejabat Danrem yang baru menyampaikan bahwa penerimaan secara tradisi dan penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Komandan Korem 163/Wira Satya dilaksanakan pada saat malam hari, karena pada dasarnya Tentara itu selalu siap baik itu pada pagi, siang maupun malam hari, tidak ada alasan untuk tidak siap, kita harus bangga sebagai prajurit karena itu kita harus bergembira dan tidak pernah mengeluh, semuanya harus jelas, Tentara itu harus harmoni jiwa dan raganya, disiplin adalah napas dan kehormatan adalah segala-galanya, lebih-lebih saat ini Negara dan bangsa kita sedang menggelar pesta Demokrasi, kita telah berupaya membantu untuk mensukseskan pesta Demokrasi ini dengan segala daya dan kemampuan yang kita miliki baik dalam transportasi logistik pemilu, maupun yang lainnya, kita sudah berkeliling wilayah kita untuk menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada tekanan dari pihak manapun, karena saat ini masyarakat sesungguhnya  memilih pemimpin-pemimpin yang negarawan yang mampu memajukan dan mensejahtrakan masyarakatnya.

Selanjutnya mengingatkan eksistensi Kodam IX/Udayana sebagai salah satu kompartemen strategis TNI AD, mengemban tugas berat mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri dan konsekuensi dari tugas ini maka seluruh prajurit Kodam IX/Udayana tidak terkecuali Danrem 163/Wira Satya yang baru dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik guna menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada.

Oleh karena itu Pangdam minta pejabat yang baru dilantik agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mampu memberikan warna positif dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja. Demikian acara tradisi peneriman pejabat dan penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Danrem 163/Wira Satya dapat bejalan dengan tertib dan lancar dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di ruang Sthana Yudha.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IX/Udayana Serahkan Tugas dan Tanggungjawab Jabatan Danrem 163/WSA