TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya : Komitmen Pengurus Untuk Koperasi Tetap Sehat

By 16 Apr 2014 16:53Kodam Jaya
RAT

Pangdam Jaya/ Jayakarta  Mayjen TNI Mulyono memimpin dan membuka Rapat Tahunan Anggota Puskopad Kartika Jaya tutup buku TA 2013 yang didampingi Ketua Umum Pusat Koperasi Kartika Jayakarta Kolonel Inf Sofyan Yahya Botutihe, bertempat di Puskopad Kartika Jaya, Jl. Tb. Simatupang Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan RAT merupakan kekuasaan tertinggi dalam penentuan keputusan sebagai wadah komunikasi antara anggota dengan pengurus sehingga dalam forum ini, dapat mengevaluasi kinerja Pengurus terkait pelaksanaan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Tahun 2013.

 

Hasil dari evaluasi ini, diharapkan akan menjadi landasan atau sebagai bahan masukan dalam merumuskan program dan kebijakan koperasi untuk tahun buku yang akan datang. Evaluasi yang dilaksanakan secara transparan dengan memberikan ruang kesempatan seluas-luasnya kepada anggota tentang segala hal, akan memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan kehidupan  koperasi yang lebih baik.

 

Penting untuk dicermati bersama bahwa, indikator koperasi dikatakan berhasil, selain dari kondisi Sisa Hasil Usaha yang dicapai pada akhir tahun, juga dilihat dari nilai kemanfaatan dalam memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan anggota. Untuk dapat mencapai maksud tersebut, maka semua fungsi manajemen koperasi harus difokuskan pada penerapan manajemen, yang semakin efisien dan efektif serta didukung pengurus, dengan kemampuan kepemimpinan dan kewirausahaan yang tinggi, ditambahkan dalam sambutannya.

 

Pangdam berharap dengan Komitmen para pengurus dan anggota dapat menentukan keberhasilan koperasi, agar dalam kondisi tetap sehat menyangkut semua aspek, yaitu secara organisasi, jenis atau kegiatan usaha, keanggotaan dan permodalannya.

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya : Komitmen Pengurus Untuk Koperasi Tetap Sehat