TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih

By 02 Apr 2014 19:22Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih pada Selasa 1 April 2014. Pada kesempatan kunjungan kerja ini Pangdam mengunjungi satuan Administrasi Veteran dan Cadangan (Minvetcaddam) XVII/Cenderawasih, Satuan Hukum (Kumdam) XVII/Cenderawasih dan Kodim 1701/Jayapura.

Dalam kunjungannya Pangdam memberikan pengarahan kepada Pimpinan/Komandan Satuan serta prajurit di Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Pangdam menekankan agar para Dansat selalu memperhatikan pembinaan personel di satuan dengan baik dan benar, terutama penempatan jabatan, pendidikan, dan lain sebagainya, sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan jangan didasarkan atas suka tidak suka yang dapat mengakibatkan ketidakharmonisan para prajurit di satuan.

Selain itu Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit tentang netralitas TNI dalam Pemilu 2014 yang akan datang. Sebagai alat negara kita tidak boleh terlibat politik praktis harus netral dari keterpengaruhan kelompok tertentu sedangkan implementasi netralitas TNI dapat melaksanakan pengamanan penyelenggaraan melalui bantuan TNI kepada Polri. Kepada prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Pangdam juga menyampaikan larangan-larangan yang harus dipedomani oleh prajurit menghadapi Pemilu 2014. Khusus kepada Personel Pegawai Negeri Sipil(PNS) Kodam XVII/Cenderawasih saya ingatkan pada pelaksanaan Pemilu 2014 agar tidak GOLPUT, karena satu suara sangat menentukan nasib bangsa ini. Mengacu pada hal tersebut diatas, menjadi jelas bahwa Pemilu itu sesungguhnya adalah Media untuk menampung aspirasi rakyat guna menata kepentingan bangsa dan negara Lima Tahun kedepan.

Diakhir arahannya Pangdam memerintahkan kepada seluruh Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan khususnya dalam menghadapi Pemilu 2014.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih