TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM LAPORKAN KERSIAPAN KODAM IX/UDAYANA JELANG PEMILU TAhUN 2014

By 06 Apr 2014 22:38Kodam IX/Udayana
TELE E

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, melaporkan kesiapan Kodam IX/Udayana menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2014, melalui acara “ Teleconference dengan Kasad yang digelar pada Minggu (6/4) bertempat di ruang Teleconference Puskodalopsdam IX/Udayana.
Kegiatan ini diprakarsai oleh KASAD yang dalam pelaksanaannya didampingi oleh Ketua KPU Pusat untuk melakukan teleconference bersama Para Pangdam dan Pangkotama lainnya dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan para Pangkotama dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 Aprilnanti.

Teleconference ini dilakukan antara KASAD dengan 14 Kodam dan  Makostrad di seluruh Indonesia, melalui kesempatan ini Pangdam IX/Udayana melaporkan kesiapan Kodam IX/Udayana dengan segenap jajarannya ( Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA) dalam menghadapi Pemilihan Umum terutama yang patut diwaspadai tentang bantuan pendistrubusian logistik pemilu untuk Daerah Sumba Barat Daya kurang lebih dengan berat 13 Ton telah terkirim dengan Pesawat Herkules, dan saat ini pesawat lelah kembali dengan aman dan logistik sudah diserah terimakan. Pada Dasarnya Kodam IX/Udayana telah siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dan sergenap instansi terkait, sesuai dengan prosedur untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2014.Disisi lain KASAD Jenderal TNI Bidiman menyampaikan pengecekan kepada seluruh Kodam yang ada di Indonesia ini adalah dalam rangka membantu KPU dan Kepolisian  dalam pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan dengan aman, lancar bebas umum rahasia jujur dan adil,” ujar Kasad Jenderal TNI Budiman,Disamping itu KASAD juga meminta agar para Panglima Kodam menyampaikan berbagai macam permasalahan yang didapat jelang Pemilu. “Kami akan meminta sharing antara saya dan Ketua KPU Pusat untuk menjawab berbagai permasalahan,” ujarKASAD.

Pada kesempatan ini Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam,Para Asisten Kodam dan Para Kabalakdam IX/Udayana. Acara teleconference dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM LAPORKAN KERSIAPAN KODAM IX/UDAYANA JELANG PEMILU TAhUN 2014