TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam, Pimpin Korps Rapor Asintel dan Kahubdam XII/Tanjungpura

P5-Asintel, Kahub2a

Kubu Raya-Bertempat di aula Makodam XII/Tanjungpura berlangsung upacara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat golongan IV dan V Kodam XII/Tpr, yang dipimpin Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh Rabu (16/04). Korps Rapor serah terima Jabatan Asintel yang sebelumnya dari Kolonel Inf Ontang Roma Pangihutan SH. diserahkan kepada Letkol Czi Ahmad Rizal R, S.Sos sedangkan Pejabat lama Kahubdam XII/Tpr dari Kolonel Chb Buyung Udaya Putra diserahkan kepada Letkol Chb I Wayan Sueda, S. IP.

Acara sertijab yang ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama maupun pejabat baru di hadapan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh dan penyematan tanda jabatan yang diakhiri dengan acara tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Caratana Jitavina.

Selaku Inspektur upacara Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh mengatakan, Tugas dan jabatan yang diberikan pimpinan ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada manusia, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas kedepan terlaksana secara optimal.

Selain itu, untuk Asintel harus mampu mengembangkan pembinaan kemampuan dan kekuatan perorangan atau satuan inteljen dijajarannya, melaluai tranformasi Kodam XII/Tpr bidang inteljen, demikian juga secara taktis dan tehnis harus mau mengikuti perkembangan situasi polotik dan keamanan di wilayah Kodam XII/Tpr, lakukan diteksi dini dan lapor cepat setiap informasi yang diterima. Kemudian, keberhasialan pelaksanaan pengamanan Pileg tahun 2014, tidak terlepas dari peran dan tugas inteljen yang secara terus-menerus mencari, mengumpulkan, dan menganalisa data atau informasi untuk digunakan pimpinan dalam rangka mengambil keputusan.

Pangdam mengingatkan, kepada Asistel Kasdam XII/Tpr yang baru menjabat dan jajarannya, untuk pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kedepan agar ditingkatkan keamanannya sehingga harapan Kodam XII/Tpr dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.

Kepada Kahubdam yang baru, Hubdam mempunyai tugas pokok menyelenggarakan fungsi gelar perhubungan meliputi komunikasi, pernika dan foto film militer, materiil perhubungan, tehnik perhubungan dan tehnik elektro serta tata usaha dan urusan dalam, hal ini merupakan tugas yang cukup berat. Oleh karena itu dalam menghadapi era globalisasi dan informasi, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang telekomunikasi, elektronika dan informatika yang berkembang saat ini sangat pesat dan cepat, maka Hubdam XII/Tpr harus terpanggil dan tertantang untuk mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.

Setiap prajurit perhubungan senantiasa dituntut untuk memiliki daya inovasi, improvisasi, kreatifitas, keuletan, ketabahan, keberanian, semangat, kepercayaan diri, disiplin dan dedikasi yang tinggi serta kesetiaan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI M. Anang Sutisna, Irdam XII/Tpr, Perwira Ahli, LO AL. LO AU,  Asisten, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, Ketua dan Wakil Ketua Persit, Ketua Cabang, Ranting, seluruh pengurus dan anggota sejajaran Persit KCK PD XII/Tpr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam, Pimpin Korps Rapor Asintel dan Kahubdam XII/Tanjungpura