TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM VI/MLW PIMPIN SIDANG PARADE PRAJURIT TAMTAMA PK TA.2014

By 21 Apr 2014 13:53Kodam VII/Wirabuana
20140417f
Balikpapan (17/04). Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si, memimpin langsung pelaksanaan sidang parade 218 calon prajurit Tamtama PK gelombang I Ta .2014 bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Jln.  Jenderal Sudirman Kamis (17/04).
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si.,  mengemukakan bahwa Parade Pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD TA. 2014 tingkat Panitia Daerah yang akan diikuti oleh 218 orang ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan tahap I dan jasmani (postur), renang serta Pull Up.
Lebih lanjut  Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa   calon yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang meliputi kesehatan tahap II, jasmani, psikologi dan mental idiologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 April 2014 di Rindam VI/Mulawarman Banjarmasin Kalsel.
Pangdam VI/Mlw juga menekankan kepada Tim seleksi, dalam menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan. Dengan mempertimbangkan bahwa hasil pemilihan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I harus dapat dipertanggungjawabkan oleh tim seleksi atau penguji dikemudian hari.
Dengan diadakannya sidang parade ini diharapkan oleh Pangdam VI/Mlw dapat memilih calon prajurit yang sehat fisik dan mental serta psikologinya, agar prajurit yang dilahirkan nantinya menjadi prajurit yang tangguh dan siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
Dari 218 calon prajurit Tamtama PK TNI-AD Gelombang I tahun 2014 yang dinyatakan lulus 140 orang dan 78 orang yang dinyatakan tidak lulus,
sedangkan 140 calon yang dinyatakan lulus tersebut, selanjjutnya akan melaksanakan rangkain tes pemeriksaan uji tingkat pusat yang diselenggarakan di Rindam VI/Mlw Banjarbaru Kalimantan Selatan pada tanggal 20 sampai dengan 22 April 2014.
(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM VI/MLW PIMPIN SIDANG PARADE PRAJURIT TAMTAMA PK TA.2014