TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira

By 02 Apr 2014 18:03Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Kubu Raya, Sebanyak 85 personel Perwira Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan acara laporan korps raport kenaikan pangkat Periode 1-4-2014. Acara laporan Corp secara langsung diterima oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ibrahim Saleh berlangsung di Aula Makodam XII/ Tanjungpura, Selasa (01/4).

Dapat diketahu bahwa personel Perwira Kodam XII/Tanjungpura yang pada hari ini resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya adalah Letkol ke Kolonel 4 orang, Mayor ke Letkol 13 orang, Kapten ke Mayor 23 orang, Lettu ke Kapten 35 orang dan Letda ke Lettu 10 orang.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh menyatakan bahwa, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. Pangkat yang disandang dan melekat dipundak kalian masing-masing merupakan suatu bentuk keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi kehidupan keprajuritan yang didasarkan pada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

Oleh sebab itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu wujud nyata, pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan, sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan.

Selesai laporan korps, acara dilanjutkan dengan ucapan pemberian selamat dari Pangdam XII/Tpr diikuti oleh, Perwira Staf Ahli, para Asisten/Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tpr, Dalam Kenaikan pangkat ini juga terdapat Pejabat Asisten yaitu, Asops Kasdam Letkol Inf Rusmili, S.IP dan Aster Kasdam Letkol Inf Sigit. H, S.Sos yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Kolonel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira