TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE WILAYAH KOREM 171/PVT

By 16 Apr 2014 11:55Kodam XVII/Cenderawasih
KUNKER PANGDAM XVII CEN

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, MM didampingi oleh Ny. Atie Christian Zebua beserta para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 171/PVT pada 15 April 2014 dan disambut secara langsung oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 171/PVT Ny. Djoko Subandrio beserta Pejabat jajaran Korem 171/PVT lainya di Bandara DEO Sorong Papua Barat.

Pangdam dalam kunjungan kerja ini selain untuk melihat kegiatan prajuritnya secara langsung di lapangan serta menjalin ikatan silaturahmi diantara prajurit, juga sekaligus merupakan kunjungan kerja untuk memantau dan mengecek kesiapan pelaksanaan Sail Raja Ampat 2014, yang merupakan acara Internasional kerjasama antara Departemen Kelautan dan Perikanan dan TNI yang bertempat di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Kegiatan Sail Raja Ampat ini, merupakan event yang memadukan beberapa kegiatan bahari yang akan dibuka oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudoyono pada bulan Juni 2014 nanti.

Pangdam juga mengatakan bahwa event Iinternasional ini sangat penting nilainya bagi Indonesia dan khususnya bagi Papua Barat, karena untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Papua Barat dalam hal ini Kabupaten Raja Ampat mewakili Indonesia sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi turis asing. Oleh karenanya pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Sail Raja Ampat 2014. Meski tampak masih lama, namun dengan kesiapan sejak dini bersama elemen masyarakat, menjadi jaminan lancar terselenggaranya acara ini. Jaminan keamanan merupakan salah satu faktor dalam penyelenggaraan event Internasional Sail Raja Ampat ini. Keberhasilan acara ini, menjadi barometer keamanan di Papua Barat, sehingga memerlukan kerjasama yang baik dari semua unsur elemen masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE WILAYAH KOREM 171/PVT