TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Pembukaan MTQ di Waisai Kab. Raja Ampat

By 29 Apr 2014 09:05Kodam XVII/Cenderawasih
P5 PEMBUKAAN MTQ

Penrem 171/PVT, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, MM, Menkokesra H.R Agung Laksono, Ibu Menkokesra Silvia Agung Laksono, Wakil Menteri Agama Prof Dr. H. Nassaruddin M.A, Gubernur Papua Barat  Brigjen TNI Purn. Abraham O. Artururi, Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong, Kapolda Papua Irjen Pol M. Tito K. Para Bupati Se-Provinsi dan Para Wali Kota Se- Provinsi Papua Barat yang di laksanakan di halaman Masjid Agung Waisai, Kabupaten Raja Ampat,Jum’at (25/4).

Dalam Laporannya Ketua Panitia MTQ V , Drs. Indra Arfan, M.Ec.Dev mengatakan peserta yang mengikuti MTQ V Papua Barat sebanyak 611 peserta. Dan suksesnya pelaksanaan di dukung oleh sumber dana dari APBD Kab. Raja Ampat tahun 2013 dan 2014 serta sumbangan pihak ketiga. Pembukaan MTQ V tingkat Provinsi Papua Barat di Raja Ampat berlangsung meriah. Pembukaan semakin meriah dengan kehadiran artis ibu kota pelantun lagu religi islami Opick.

Dalam sambutannya Menkokesra  H.R Agung Laksono mempunyai keinginan yang sama dengan Gubernur Papua Barat bahwa suatu ketika pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat. Sejak ditetapkanya pelaksanaan MTQ Nasional pada bulan juni mendatang berbagai daerah di seluruh indonesia mulai perpacu menyiapkan wakil terbaiknya itu mengikuti pelaksanaan di maksud. Dengan demikian lantunan ayat-ayat Al-quran telah di kumandangkan di seluruh indonesia. Pelaksanaan MTQ telah Melembaga sejak Tahun 1988 dan Al-quran telah di Musbaqahkan mulai dari tingkat kampung sampai nasional,” Tutur Agung Laksono.

Pada momentum ini masyarakat Papua Barat telah menjaga keharmonisan, keberagamaan dan kemajemukkan degan sangat baik. Hal itu ditunjukkan melalui keikutsertaan komponen umat beragama untuk bersama menyukseskan MTQ V Tingkat Papua Barat di Kabupaten Raja Ampat. Momentum MTQ tidak Cuma kegiatan seremoni belaka, karena ada hal penting yang harus di hayati bersama tentang kondisi bangsa Indonesia yang telah mengalami pergeseran moral, mulai dari isu narkoba, terorisme, sampai dengan pelecehan seksual.

Melalui MTQ nilai Ayat-ayat suci Al-quran harus benar-benar di amalkanterus menerus. Al-quran yang di wahyukan oleh Allah SWT melalui nabi Muhammad SAW untuk membawa manusia dari alam kegelapan menuju cahaya yang terang benderang. Hampir semua lapisan negara semakin kesulitan dalam mengajarkan ajaran dan nilai kebenaran Al-quran. Maka Mari kita tanamkan dan implementasikan Al-quran agr bangsa kita menjadi bangsa yang terbaikyang senantiasa beramar mauruf nahi munkar. Dengan demikian Indonesia menjadi Negara baldatun taybatun warabbun gafur “ (Penrem 171/PVT) aturan dan etika  yang  berlaku  dalam  dunia  militer, “Tegas Pangdam IM”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Pembukaan MTQ di Waisai Kab. Raja Ampat