TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGKOSTRAD BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONIF LINUD 502/18/2 KOSTRAD DAN KIKAVTAI 2 KOSTRAD

By 18 Apr 2014 10:43Kostrad
pengarahan pangkostrad yonif linud 502 kostrad 15-4-14 (5)

Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri Linud 502/18/2 Kostrad, Jabung, Malang, Jawa Timur, Selasa (15/4)). Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto, para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad. Pada kesempatan kunjungan tersebut, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Linud 502/18/2 Kostrad dan Kompi Kavaleri 2 Kostrad.

 

Dalam pengarahanya, Pangkostrad menyampaikan bahwa prajurit yang hebat adalah prajurit yang mempunyai hargadiri, mempunyai ikatan yang kokoh antara pemimpin dan yang dipimpin serta satuannya, prajurit yang terlatih, prajurit yang bertanggung jawab. “Hanya prajurit seperti itu prajurit yang siap mati dimedan perang” ungkap Pangkostrad.

 

Pangkostrad berpesan kepada para komandan satuan bahwa prajurit Kostrad adalah prajuirt Pangkostrad, saya titipkan kepada para komandan satuan untuk dibina, dibimbing hingga mereka hebat dan siap bertempur untuk mempertahanakan NKRI.

 

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan kepada para komandan Satuan jika mengharapkan prajuirt yang setia  maka gunakan akal dan pikiranmu untuk mencintai prajurit dan keluarganya dengan tidak mengenal batas waktu serta latih prajuritmu sebaik mungkin, “Tidak ada prajurit yang hebat tanpa latihan”, tegas Pangkostrad.

 

Pangkostrad mengajak seluruh Prajurit Yonif Linud 502/18/2 Kostrad dan Kompi Kavaleri 2 Kostrad untuk selalu bangga karena telah menjadi prajurit TNI khususnya prajurit Kostrad, Karena prajuirt Kostrad adalah prajurit pilihan, tidak semua prajurit TNI AD bias  masuk satuan Kostrad.

 

Pada bagian akhir pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan beberapa penekanan  agar setiap prajurit Kostrad menjadi prajurit yang dicintai Rakyat dan baik-baik dengan Rakyat. Tak lupa Pangkostrad mengajak kepada setiap prajurit Kostrad untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSTRAD BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONIF LINUD 502/18/2 KOSTRAD DAN KIKAVTAI 2 KOSTRAD