TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGKOSTRAD LETJEN TNI GATOT NURMANTYO RESMIKAN PIPANISASI DAN PEMBUATAN TANDON AIR BERSIH DI DESA PANDANSARI KABUPATEN MALANG

By 16 Apr 2014 11:34Kostrad
peresmian pipanisasi dan tandon air 15-4-14 (4)

Penyediaan air bersih bagi warga merupakan faktor penting baik dari segi kebersihannya maupun dari ketersediannya, hal tersebut menjadi perhatian Kostrad  Sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Darat yang merupakan salah satu komponen bangsa, Kostrad merasa terpanggil berperan aktif dengan sesama komponen bangsa lainnya untuk membantu kesulitan masyarakat yang terkena musibah bencana alam. Hal tersebut diimplementasikan melalui kegiatan karya bakti pipanisasi dan pembuatan tendon air bersih di dusun kutut.  Dimana  dusun Kutut Desa Pandansari merupakan desa yang terdampak paling parah di antara desa-desa lain di Kecamatan Ngantang   akibat letusan gunung Kelud.  Prajuirt Divisi Infanteri 2 kostrad dipimpin Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Joko  Hadi S, S.I.p melaksanakan Karya Bakti  terpadu pipanisasi dan pembuatan tandon air bersih di dusun Kutut  mulai 12 Maret hingga peresmian hari ini.

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Bupati Malang bapak Rendra Kresna(15/4/14) meresmikan pipanisasi dan pembuatan tandon air bersih di dusun Kutut desa Pandansari Kec. Ngantang Kab. Malang Jawa Timur. tujuan pembuatan pipanisasi tersebut guna mengatasi kesulitan air bersih bagi warga yang berada di sekitar desa Pandansari.

Pangkostrad Juga menyampaikan bahwa Karya bakti ini merupakan wujud  kepedulian prajurit Kostrad dalam membantu masyarakat dusun Kutut untuk memenuhi kebutuhan air bersih, akibat rusaknya saluran air bersih karena dampak dari erupsi gunung Kelud.

Pangkostrad menambahkan Upaya tersebut juga merupakan panggilan hati nurani yang senantiasa tumbuh dan berkembang di dalam hati setiap prajurit Kostrad, sesuai jati dirinya sebagai tentara rakyat yang lahir dan berjuang bersama rakyat, sehingga tidak berlebihan kalau Pangkostrad mengatakan  bahwa “karya bakti ini merupakan implementasi dari pengabdian prajurit Kostrad kepada rakyat yang pada hakikatnya juga kepada dirinya sendiri”.

“Melalui kegiatan karya bakti pipanisasi ini tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI-rakyat tetap kokoh dan merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa” ungkap Pangkostrad.

Dengan selesainya pipanisasi pangkostrad  berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dusun kutut desa pandansari kecamatan ngantang kabupaten malang. Lakukan pemeliharaan secara teratur agar fasilitas yang sudah dibangun memiliki usia pakai yang lebih lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Bupati Malang beserta unsur Muspida, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kepala Dinas Pengairan dan Kepala PDAM Kabupaten Malang, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSTRAD LETJEN TNI GATOT NURMANTYO RESMIKAN PIPANISASI DAN PEMBUATAN TANDON AIR BERSIH DI DESA PANDANSARI KABUPATEN MALANG