TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Tandatangani MoU TNI dengan KONI Pusat

By 04 Apr 2014 20:33Berita Satuan
ACK_0790

   Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diwakili Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman  tentang peningkatan keolahragaan nasional selaras dengan program pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Rabu (2/4/2014).

Kesepakatan bersama ini merupakan upaya peningkatan prestasi olahraga nasional untuk papan atas di tingkat internasional sebagaimana amanat Perpres No.22 Tahun 2010 melalui penguatan hubungan antar lembaga keolahragaan, pembentukan jaringan kerja dan sinergitas program.
Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai perwujudan keterpaduan yang sinergi dalam pelaksanaan program keolahragaan KONI dengan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di bidang olahraga prestasi dan juga bertujuan untuk peningkatan pembangunan prestasi olahraga nasional sesuai dengan tugas dan fungsi KONI dan KOMI.
Kesepakatan bersama ini meliputi kegiatan-kegiatan di bidang peningkatan manajemen keolahragaan, peningkatan kualitas atlet, peningkatan sarana dan prasarana serta sport science, hubungan antar lembaga di tingkat pusat dan daerah, serta kerjasama di bidang administrasi dan anggaran.
Diakhir penandatangan Nota Kesepahaman, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan secara simbolis peralatan olahraga anggar dan buku grand strategypembangunan olahraga kepada Panglima TNI serta pemberian cinderamata oleh Panglima TNI kepada Ketua Umum KONI Pusat.
Pada acara yang sama juga diserahkan secara simbolis bantuan keramik dari PT. Arwana kepada beberapa perwakilan prajurit dan PNS di lingkungan TNI yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI. Hadir dalam penandatangan MoU tersebut, antara lain Kasum TNI, para Asisten Panglima TNI, dan para Pati Mabes TNI serta Pengurus KONI Pusat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Tandatangani MoU TNI dengan KONI Pusat