TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PAWITRALAYA DI KUNJUNGI ISTRI TENTARA

By 05 Apr 2014 05:53Berita Satuan
DSC_2856

        Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke 68 Persatuan Istri Prajurit (Persit), dan Hari Ulang Tahun ke-50 Dharma Pertiwi segenap Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya dan. Juga diikuti Jalasenastri Cabang IV Lantamal III dan Pia Ardiyagarini XI Lanud H Abdulah Sani Hanandjoeddin Tanjungpandan melaksanakan  Ziarah ombongan  di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya,  Kamis, 03/04/2014 dengan pimpinan rombongan ziarah Ketua Persit Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Gustina Budiharto

       Pelaksanaan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah Pahlawan yang langsung dipimpin oleh Ny. Gustina Budiharto dilanjutkan dengan kegiatan  tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa yang berada di taman makam pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang diikuti oleh para peziarah lainnya.

     Ny Gustina Budiharto selaku pimpinan ziarah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ziarah ini bermakna sebagai bentuk wujud penghargaan dari generasi muda terutama kita selaku istri TNI yang berada di wilayah Bangka Belitung

   Lebih lanjut  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 Gaya Gustina Budiharto yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang IV Lantamal III Nur Iwa Kartiwa menjelaskan bahwa kegiatan ziarah rangkaian HUT Persit dan Hari Dharma Pertiwi.

   Dalam mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya untuk kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

     Kita selaku ibu-ibu Tentara dibawah organisasi Dharma Pertiwi merupakan bagian dari anak bangsa yang tetap menghormati para pejuang  juga berpartisipasi dalam mewarisi  perjuangan para pahlawan akan mengisi kemerdekaan ini dengan Iringan doa juga dipanjatkan oleh segenap peziarah,  agar arwah para Pahlawan yang telah gugur diterima segala amal bhaktinya, dan diampuni segala dosa-dosanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.”Tegas Ny. Gustina”.

   Selanjutnya kata Gustina, rombongan juga akan melakukan kegiatan sosial berupa anjang sana kepada warakawuri. sedangkan puncak kegiatan HUT Persit dan Dharma Pertiwi akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2014 di Makorem 045 Gaya Desa Belilik Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PAWITRALAYA DI KUNJUNGI ISTRI TENTARA