TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peleton Morse 81 Kiban Yonif 641/Raider Latis Eksersisi Regu

By 18 Apr 2014 11:09Kodam XII/Tanjungpura
641 R Morse 81

 

Singkawang – Pada Rabu tanggal 16 April 2014, Peleton Morse 81 Kompi Bantuan (Kiban) Batalyon Infanteri 641/Raider melaksanakan kegiatan latihan Taktis Eksersisi Regu yang berlangsung dilapangan Kiban Yonif 641/Raider Singkawang.

 

Latihan yang diikuti personel Peleton Morse 81 Kompi Bantuan (Kiban) Yonif 641/Raider meliputi latihan taktis eksersisi dalam regu-regu yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan taktis tingkat regu Yonif 641/Raider selama 7 hari mulai tanggal 13 s.d 19 April 2014.

 

Danyonif 641/Raider Letkol Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P, saat pembukaan latihan mengatakan,       “berlatih untuk menguasai apa yang harus dikuasai” benar-benar tercapai dimana Ton Morse 81 memiliki kemampuan pemilihan kedudukan tempur baik itu dahpas, serangan dan pertahanan, pimpinan penembakan, penembakan, regu dalam patroli, regu dalam ops wan ger, teknik operasi mobud dalam setiap gerakan pasukan secara baik dan terampil.

 

Latihan Eksersisi Mortir-81 ini bertujuan untuk melatih kemampuan seorang prajurit dimedan sebenarnya guna menghadapi lawan dengan menggunakan taktik bertempur yang baik, sehingga mampu melaksanakan dan meningkatkan kesiapan satuan dalam meghadapi tugas di masa yang akan datang.

 

Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk mempermahir awak pucuk dalam pengoperasian mortir dan melatih awak atau pelayan pucuk. “Latihan ini penting untuk dilakukan supaya mengetahui bagaimana cara menembak yang sebenarnya sehingga terlatih dan terbiasa apabila dihadapkan dengan medan yang sebenarnya.” RAIDER!

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peleton Morse 81 Kiban Yonif 641/Raider Latis Eksersisi Regu