Skip to main content
Berita SatuanKodam Jaya

Pembukaan Diktukba TNI AD Tahap ll Kecabangan Infanteri TA. 2013 Kodam Jaya

Dibaca: 4707 Oleh 08 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Resimen Induk Daerah Militer Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., mewakili Pangdam Jaya /Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis, memimpin upacara Pembukaan  Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD  Tahap II Kecabangan Infanteri TA.2013 dalam upacara militer bertempat di lapangan upacara Dodiklatpur Gunung Bunder, Senin (07/04).

Upacara pembukaan tersebut di awali dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara kepada salah satu perwakilan siswa. Pendidkan Pembentukan Bintara TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri TA 2013 ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yang akan dididik menjadi Prajurit Infanteri TNI Angkatan Darat.

Danrindam Jaya menyampaikan, bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD  Tahap II Kecabangan Infanteri ini, merupakan pendidikan lanjutan yang bertujuan untuk membentuk Bintara Infanteri yang profesional, baik dari aspek pengetahuan, keterampilan, fisik dan kepribadian. Diharapkan setelah selesai mengikuti pendidikan ini, para prajurit siswa nantinya benar-benar siap untuk ditugaskan di satuan-satuan Infanteri yang berada di seluruh Tanah Air.

Dengan terpilihnya sebagai prajurit Infanteri, pantas bersyukur dan berbangga hati, karena dengan semboyan Yudha Wastu Pramuka merupakan prajurit terdepan yang menentukan jalannya pertempuran, prajurit Infanteri mempunyai kemampuan menjelajah dan bertempur jarak dekat dalam operasi di hutan, gunung, rawa, laut, sungai, dan pantai. Namun demikian, rasa bangga tersebut hendaknya tidak membuat kalian menjadi sombong dan arogan, tetapi jadikanlah kebanggaan ini sebagai motivasi untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan pendidikan kecabangan Infanteri ini, sehingga nanti  mampu membuktikan bahwa kalian memang pantas menjadi seorang prajurit Infanteri sejati. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Baca juga:  Patroli Patok, Tanggung Jawab Satgas Pamtas Terhadap Batas Kedaulatan Negara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel