TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PEMBUKAAN LOMBA PIDATO BERTEMA NARKOTIKA TAHUN 2014

By 25 Apr 2014 17:59Kodam XVI/Patimura
Lomba Pidato Kirim1

Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Pattimura Ny Lisa Torry Djohar selaku mewakili Ketua Yayasan, menyambut baik dan gembira atas diselenggarakannya Lomba Pidato Bertema Narkotika.

Digelarnya Lomba Pidato Bertema Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Maluku di SMA Kartika XIII-I ini bertujuan untuk Menggali potensi, kemampuan dan kreatifitas para siswa Untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri serta menambah bekal pengetahuan para siswa dalam beretorika dalam bidang kebahasaan secara ilmiah dan santun, juga dapat membangun sikap mental dan jati diri para siswa agar terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Saat ini bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba telah meningkat secara signifikan dan meluas di setiap pelosok tanah air termasuk di wilayah Ambon Maluku, dan yang lebih memprihatinkan lagi telah masuk pada lingkungan pendi-dikan, sehingga perlu Mensosialisasikan pemahaman ke-pada masyarakat agar memahami bahaya penyalahgunaan Narkoba, khususnya di kala-ngan siswa/remaja salah satu diantaranya adalah melalui lomba pidato narkotika sebagai Upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba dikalangan remaja/siswa.

Undang – Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 pasal 5 ayat 1 disebutkan bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk berperan serta dalam membantu mewujudkan upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba/Psikotropika. Namun hingga saat ini belum semua masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk memerangi Narkoba. Narkoba ketika orang – orang terdekat kita bermasalah dengan barang yang membahayakan ini.”jelasnya”.

Lebih lanjut dalam sambutannya Beliau berpesan, agar peserta lomba dapat menampilkan kemampuan yang dimilikinya secara maksimal dan menjadi yang terbaik, jadikan event ini sebagai wahana untuk mengasah kemampuan diri guna mencapai prestasi, kepada para Dewan juri untuk dapat memberikan penilaian yang seobyektif mungkin, jujur, adil, profesional dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga apa yang menjadi harapkan kita bersama untuk memberantas narkotika dikalangan remaja/siswa dapat terwujud serta mampu melahirkan orator – orator handal yang dapat menyampaikan pesan keselamatan tentang narkotika ini keseluruh wilayah masyarakat Maluku. Dari lomba pidato tersebut diperoleh hasil juara lomba diantarannya juara I Cornelis tuanakota, juara II Herlin noya dan juara III Davita batok, 3 peserta tersebut menyisihkan 8 peserta lainnya.

Acara tersebut diikuti para Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Wakil Ketua BNNP Provinsi Maluku Bpk. Drs. Abnaer Timisela, Kepala Sekolah dan perwakilan siswa Kartika Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBUKAAN LOMBA PIDATO BERTEMA NARKOTIKA TAHUN 2014