TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemilu Damai Menuju Aceh Yang Bermartabat

By 04 Apr 2014 22:52Kodam Iskandar Muda
DSC_0105

Melalui penyelenggaraan Pemilu 2014 kita semua berharap tatanan kehidupan politik dan pemerintahan semakin lebih baik khususnya di Provinsi Aceh yang muatannya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ketenteraman dan keadilan masyarakat Aceh. Demikian harapan Kapendam Iskandar Muda Kolonel Arh Subagio Irianto saat mengisi dialog interaktif di radio pro I RRI banda aceh gelombang 97,7 Mhz/Fm yang dipandu oleh ibu Lisnawati. Kamis (03/04).

Kapendam IM menyampaikan kepada pendengar radio RRI Banda Aceh dan seluruh masyarakat Aceh Pemilu merupakan moment paling berharga karena akan memilih wakil-wakil rakyat dan pemimpin-pemimpin masa depan agar Aceh lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bermartabat lagi sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di indonesia.

Apabila kita bisa mendapatkan wakil-wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas di Propinsi Aceh ini, tentunya kedepan proses pembangunan akan berkualitas juga sebagaimana harapan kita Aceh untuk lebih maju, sejahtera dan bermartabat akan dapat tercapai.

Saat sesi Tanya jawab dibuka ada beberapa penelpon diantaranya Fery dari pendengar setia sabang menanyakan kepada Kapendam tentang Netralitas TNI dan Tindakan TNI khususnya prajurit Kodam IM menghadapi Pilkada yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Kapendam IM kemudian menjawab satu persatu pertanyaan dari Fery disabang tentang Netralitas TNI beliau mengatakan Komitmen Kodam IM termasuk seluruh prajuritnya tetap berpegang kepada Netralitas TNI. Tidak terlibat maupun melibatkan dari dalam politik praktis ini, baik langsung maupun tidak langsung. Bahkan mempengaruhi isteri dan anaknya untuk memilih salah satu kontestan peserta Pemilu, ini pun tidak diperbolehkan.

Selanjutnya beliau juga menjawab tentang tindakan TNI khususnya prajurit Kodam IM menghadapi Pilkada, Kodam telah menyiapkan personel untuk siap di BKO kan kepada Polda Aceh sebanyak 2.100 personel, yang saat ini sudah dirapatkan ke Kodim-Kodim jajaran, tiap Kodim 1 SST, yang semua itu disiapkan untuk di BKO kan kepada Polres-Polres dijajaran Polda Aceh.

Diakhir dialog Kapendam mengajak seluruh masyarakat Aceh mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2014 ini dengan datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya serta tetap menjaga agar suasana pemilu tahun ini tetap aman dan nyaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemilu Damai Menuju Aceh Yang Bermartabat