TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGARAHAN KASKOSTRAD DI MAYONIF LINUD 305

By 05 Apr 2014 00:01Kostrad
305 pengarahan kaskostrad 3-4-14

 

Kepala Staf Komando Cadangan Strategis TNI AD Mayjen TNI Indra Hidayat, dalam kunjungannya ke Yonif Linud 305 pada kegiatan olahraga bersama memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif Linud 305 dan Ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif Linud 305 antara lain :

 

1.         Netralitas TNI dalam Pemilu 2014.    Kaskostrad menekankan bahwa seluruh prajurit di jajaran Kostrad untuk menjaga netralitas TNI dalam pemilu 2014, tidak ada fasilitas TNI yang boleh digunakan untuk kegiatan kampanye maupun mendukung salah satu Parpol,  melarang menyimpan, menempel atribut parpol di lingkungan Yonif Linud 305.

 

2.         Hubungan dalam rumah tangga.           Komunikasi dalam rumah tangga sangat penting untuk menciptakan keluarga yang harmonis, suami bertanggungjawab untuk menjaga dan menafkahi istri, sedangkan istri mempunyai tanggungjawab untuk menghargai suami, Kaskostrad menekankan kepada seluruh anggota berikut ibu-ibu Persit untuk tidak menceritakan aib/kekurangan pasangan kepada tetangga atau orang lain, masing-masing pasangan agar saling mendo’akan agar tercipta ikatan yang kuat sebagai suami istri. Bagi yang remaja jangan sampai mencari istri hanya mencari karena paras, kaya maupun pintar dengan cara yang dilarang agama, negara dan adat istiadat di lingkungan masyarakat.

 

3.         Banyak bersabar dalam mengahadapi masalah.      Yonif Linud 305 adalah satuan yang diandalkan Kostrad, selalu berhasil baik dalam penugasan maupun di home base banyak prestasi yang telah dibuat. Namun ada efek yang akan timbul dari kehebatan itu adalah muncul sifat arogan terhadap orang lain.  Dalam menghadapi setiap permasalahan harus banyak bersabar, jangan lupa menyebut nama Tuhan dalam setiap mengambil tindakan. Prajurit harus baik-baik dengan rakyat.  Prajurit yang keluar kesatrian wajib mentaati aturan berlalu lintas untuk menghindari adanya permasalahan dengan sesama anggota TNI/POLRI dan masyarakat.

 

4.         5 Tahun Jadi Jagoan.       Kaskostrad juga menyampaian keinginan dari Panglima Kostrad bahwa setiap prajurit dalam kurun waktu 5 tahun harus sudah memiliki kemampuan beladiri setara dengan sabuk hitam apapun kecabangannya.

 

5.         Resep Hidup Bahagia/Kecukupan.

a.         Rukun dalam rumah tangga.

b.         Mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

c.         Banyak bersedekah.

d.         Menghindari kegiatan yang dilarang seperti berjudi dan Narkoba.

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGARAHAN KASKOSTRAD DI MAYONIF LINUD 305