TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

penutupan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI TW I TA. 2014

By 04 Apr 2014 23:45Kodam II/Sriwijaya
_DSC6862

Pelaksanaan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu RI Triwulan I      TA. 2014 selama 2 hari ini, dirasakan sangat singkat dan masih kurang, namun demikian diharapkan para peserta dapat memahami ketentuan/ prosedur yang harus dilaksanakan berkaitan tentang sistem pelaporan dan penatausahaan BMN. Melalui kesempatan yang baik ini, Pangdam menyampaikan kepada peserta Asistensi sekalian, bahwa sesuai hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan RI dan TNI, sejauh ini BPK RI memberikan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan.
Hal ini antara lain disebabkan masih belum optimalnya sistem aplikasi yang berbasis komputer pada laporan keuangan serta sistem pelaporan dan penatausahaan SIMAK BMN. Oleh sebab itu, Pangdam mengharapkan agar para peserta asistensi dapat menjadi kader dalam penyebaran SIMAK BMN di lingkungan Satuan Kerja masing-masing. Jangan menjadi alasan tidak jalannya program SIMAK BMN ini, karena kondisi dan segala keterbatasan yang ada. Mengingat program SIMAK BMN ini nanti akan dijadikan rujukan oleh badan pengawas dalam melaksanakan pemeriksaan.
Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Waaslog Kasdam II/Swj Letkol Inf Dolok Pasaribu pada acara penutupan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI TW I TA. 2014 di lingkungan KodamII/Swj, kamis 3/4/2014 di Gedung Sudirman Makodam II/Swj – Palembang.
Sementara itu Aslog Kasad Mayjen TNI P.Prasetyanto, S.IP.,S.E dalam amanatnya yang disampaikan oleh Ketua Tim Letkol Cpl Drs. Sahat O Pardede memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta karena telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN KEMENKEU RI di lingkungan Angkatan Darat dengan penuh semangat dan antusias. Hal ini menunjukkan bahwa para peserta mempunyai komitmen dan keinginan yang kuat untuk selalu berupaya meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Angkatan Darat, serta mempunyai keinginan untuk mendukung upaya-upaya peningkatan pembinaan logistik TNI AD melalui pemahaman tentang penatausahaan dan aplikasi SIMAK BMN KEMENKEU RI pada kegiatan Asistensi ini.
Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Asistensi Letkol Cpl Drs. Sahat O Pardede beserta anggota, Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Dan/Ka Balakdam II/Swj, Serta para peserta Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu RI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

penutupan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI TW I TA. 2014