TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATI HARI JADI KAB. BATANG KE-48 ULAMA, HABAIB, UMARO, TNI/PLRI DAN MASYARAKAT GELAR ISTIGHOSAH

By 19 Apr 2014 20:52Berita Satuan
DSC00897

Kamis 10 April 2014 sore menjelang malam  tidak seperti biasanya situasi  sekitar alun-alun Limpung penuh sesak oleh ribuan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru baik sekitar Limpung, Batang bahkan dari kota Kendal untuk menghadiri undangan Istigosah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Batang ke 48 di Masjid Nurul Huda Limpung dengan tema “Ulama, Habaib, Umaro, TNI/Polri dan Masyarakat Bershlawat dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kab. Batang ke-48”.

Dihadapan ribuan jama’ah Istighosah yang memadati halaman Masjib Nurul Huda Limpung, Wakil Bupati Batang H. Soetadi, SH, MM dalam sambutannya berharap semoga dengan dilaksanakannya acara Istighosah ini Allah SWT memberi kemudahan dalam membangun kabupaten Batang dan memberi semangat untuk mencapai Batang yang berkembang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing tinggi dengan penuh kedamaian.  Lebih jauh dikatakan, hari jadi Kabupaten Batang yang ke-48 tahun ini terasa istimewa karena bertepatan dengan hajat akbar Bangsa Indonesia berupa pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali yang baru saja kita laksanakan bersama yaitu Pemilu Legislatif 2014 dan alhamdulillah kita patut bersyukur untuk wilayah Kab. Batang Pilleg 2014 berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada gangguan dan permasalahan apapun.

Acara Istighosah diawali dengan penampilan grup rebana dari Majlis Ta’lim Ahlussunnah Waljama’ah Al Muqorrobin dari Kendal dilanjutkan tahlil dan do’a oleh para ulama dan habaib yang hadir menghanyutkan batin para jama’ah dalam gema shalawat.  Seluruh sudut dipenuhi jamaah dari berbagai wilayah Limpung dan sekitarnya.   Beberapa bendera merah putih dan puluhan bendera beraneka warna dari berbagai majelis-majelis taqlim dan dari pondok-pondok pesantren turut mewarnai dan menambah semarak suasana.

Selama 2 jam Habib Firdaos dan Habib Fauzi dari Kota Kendal berdo’a dan bersholawat bersama para jama’ah diiringi musik grup rebana dan pembacaan Kitab maulid.  Dari mulud ulama yang sangat dekat dengan kaum muslimin itu, do’a-do’a terus meluncur dengan khusuk yang dipanjatkan untuk menambah ketaqwaan masyarakat dan kedamaian bagi kabupaten Batang.  Syair-syair sholawat yang indah berisi ungkapan rasa cinta dan sanjungan kepada junjungan nabi agung Muhammad Saw terus mengalir tanpa henti, membuat jama’ah larut dalam alunan shalawat sejak awal hingga akhir acara.  Pada rangkaian acara penutup Habib Firdaos berpesan agar hubungan yang harmonis antara Ulama, Habaib, Umaro, TNI/Polri dan Masyarakat diwilayah Limpung yang sudah terjalin selama ini ini, hendaknya dapat ditingkatkan dan ditauladani oleh wilayah-wilayah yang lain.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Muspida Kab. Batang, Muspika Kec. Limpung para perangkat desa, para tamu undangan dan ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru daerah sekitar Limpung, Batang dan bahkan dari kota-kota lain.    Panitia berharap agar kegiatan positif semacam ini dapat terus diadakan tidak hanya dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kab. Batang saja, namun juga pada ivent-ivent yang lain.

PERINGATI HARI JADI KAB. BATANG KE-48 ULAMA, HABAIB, UMARO, TNI/PLRI DAN MASYARAKAT GELAR ISTIGHOSAH