TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT DAERAH II SRIWIJAYA RAYAKAN PUNCAK PERINGATAN HARI ULANG TAHUN

By 16 Apr 2014 16:57Berita Satuan, Kodam II/Sriwijaya
7.

Palembang,(Pendam II/Swj),

Segenap warga Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Daerah II Sriwijaya, Rabu (16 April 2014) merayakan puncak hari jadinya yang ke-68 bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj-Palembang. Peringatan hari ulang tahun Persit, yang jatuh tanggal 3 April tersebut, ditandai dengan pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo dan diserahkan ke Ibu  Suryadi sebagai pengurus yang paling lama mengabdi di Persit PD II Sriwijaya serta dimeriahkan oleh dance dari Kowad dan  Persit Yonkav 5/Serbu, tarian PNS Kodam II/Swj dan Band Kartika Group Goes Persit Candra Kirana.

Ketua Umum Persit KCK Ny. Wanti Budiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Persit KCK PD II/Swj antara lain menekankan kepada anggota Persit untuk menjadikan organisasi Persit KCK sebagai rumah bagi seluruh istri prajurit TNI AD. Seluruh anggotanya harus membangun rumah tersebut menjadi tempat yang nyaman. “Jangan jadikan organisasi ini sebagai tempat persaingan yang tidak sehat”, tegasnya

Istri orang nomor satu di angkatan darat tersebut juga berpesan kepada istri prajurit agar jangan pernah berhenti dalam menggali ilmu, wawasan, ketrampilan dan kreatifitas. Berlomba-lombalah dalam mengejar hal-hal yang positif, seperti nilai religius, budi pekerti, kepedulian sosial dan cinta lingkungan.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo selaku Pembina Persit Daerah II Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan seorang suami, tidak terlepas dari peran, dukungan, dan ketulusan seorang isteri.  Untuk itu, Pangdam berpesan agar para istri menjadi “teman hidup” yang dapat diajak  berbagi, dikala suka maupun duka. “Jadilah seorang isteri yang mampu memberikan energi positif, mendorong dan menyemangati suami agar tetap tegar dan mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara  profesional  dan  optimal”, tegasnya.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar pengasuhan, pendidikan serta upaya untuk menyiapkan putra-putri sebagai generasi  penerus,  harus  selalu  diutamakan. Terkait dalam kehidupan organisasi Persit, Pangdam berpesan agar diciptakan suasana hubungan kekeluargaan, kerukunan, persatuan dan  kesatuan diantara sesama anggota dengan membangun budaya saling asah, saling  asih, dan saling asuh. “Syukuri apa yang telah diterima, dan hindari rasa iri dengki terhadap  orang lain”. imbuhnya.

Pada rangkaian HUT Persit yang mengangkat tema : Dengan semangat kebersamaan Persit KCK senantiasa meningkatkan kepedulian sosial dan kelestarian lingkungan”, sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan sosial, antara lain :   bedah rumah, kunker ke daerah-daerah untuk menyemangati para istri prajurit, anjang sana ke panti asuhan dan organisasi Perip, donor darah dan ziarah ke TMP Kstaria Ksetra Siguntang.

Hadir pada acara tersebut Kasdam II/Swj Brigen TNI Toto S Moerasad, Irdam, Danrem 044/Gapo dan para Pejabat   Kodam II/Swj, Ketua beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, Ketua  beserta     anggota  Dharma  Pertiwi Daerah “B”.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSIT DAERAH II SRIWIJAYA RAYAKAN PUNCAK PERINGATAN HARI ULANG TAHUN