TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KCK PG KOSTRAD GELAR SYUKURAN HUT PERSIT KCK KE 68

By 18 Apr 2014 10:46Kostrad
syukuran hut persit ke 68 di tanah kusir 16-4-14 (9)

 

Para ibu dari Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Pengurus Gabungan Kostrad, melangsungkan kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Persit KCK PG Kostrad Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

 

Persit KCK PG Kostrad melaksanakan berbagai macam kegiatan maupun lomba, hal ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT Persit ke-68 tahun 2014.  Adapun kegiatan dan lomba yang dilaksanakan oleh Persit KCK PG Kostrad antara lain adalah Lomba membuat kue, MC, Volly ball, Tenis, Anjangsana ke beberapa panti asuhan di wilayah Jakarta, Ziarah ke TMP dan olah raga bersama.
Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo selaku pembina Persit KCK PG Kostrad dalam sambutannya mengatakan Hari Ulang Tahun Persit  ke 68 tahun 2014 kita adakan syukuran adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini bukan sekedar syukuran ulang tahun semata, tapi diharapkan jadi motivasi dalam meningkatkan kebersamaan dan kerjasama dalam organisasi Persit KCK PG Kostrad. Pangkostrad berharap dari pelaksanaan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Persit ke 68 ini setiap anggota persit mampu menjadi motivator dalam mendampingi suami, karena dibalik keberhasilan tugas seorang prajurit pasti ada isteri yang tangguh di belakangnya.
Lebih lanjut    Pangkostrad menyampaikan Sebagai organisasi yang bernaung di dalam tubuh TNI AD Persit KCK telah memberikan manfaat yang besar, utamanya dalam membantu pembinaan rumah tangga Prajurit TNI AD. Seluruh anggota Persit harus dapat memberikan dukungan yang positif bagi suami dalam melaksanakan tugasnya serta dapat mewujudkan keluarga Prajurit yang sejahtera karena organisasi ini adalah organisasi yang kinerjanya banyak digerakkan oleh motivasi dan keinginan dari berbagai peran yaitu, sebagai Istri Prajurit, Ibu Rumah Tangga dan warga masyarakat.

 

Harapan Pangkostrad agar setiap kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana ke depan dirancang untuk tetap memperhatikan keseimbangan antara Istri Prajurit, Ibu Rumah Tangga, Warga Masyarakat dan warga negara.  Selain itu upayakan menyiapkan program kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh anggotanya dengan tetap menjaga keharmonisan rumah tangga utamanya pendidikan putra-putrinya sebagai pewaris masa depan sehingga dapat mengantarkan anak-anak menjadi generasi penerus berkualitas dan berkarakter, dengan selalu mengajarkan tentang nilai-nilai moral dan agama yang benar kepada anak-anak kita, serta berikanlah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga mereka menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan jaman.  Berikanlah perhatian yang lebih kepada lembaga pendidikan dasar, seperti paud dan taman kanak-kanak, karena pendidikan awal merupakan pondasi watak dan kepribadian seseorang.

 

Pada puncak Acara Peringatan Hut Ke-68 Persit KCK Tahun 2014 diisi dengan acara pemotongan tumpeng oleh Pangkostrad didampingi Ketua Persit KCK PG Kostrad dan diserahkan kepada Perwakilan Persit berprestasi.  Dalam sambutannya Ketua Persit KVK PG Kostrad  Ny. Neni Gatot Nurmantyo  mengatakan anggota Persit memiliki peran ganda yaitu sebagai istri prajurit, sekaligus ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Persit dan sebagai warga masyarakat. Peran ganda yang menjadi ciri khas itu hendaknya tidak dianggap sebagai beban, Sebaliknya agar diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan yang kita miliki sebagai istri prajurit yang tidak dimiliki oleh setiap wanita Indonesia.
Acara syukuran Persit KCK PG Kostrad dalam rangka  memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke-68 dengan mengusung Tema  “Dengan Semangat Kebersamaan Persit Kartika Chandra Kirana  Senantiasa Meningkatkan Kepedulian Sosial dan Kelestarian Lingkungan”. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat

 

Dalam acara syukuran, dihadiri Panglima Kostrad letjen TNI Gatot Nurmantyo, Irkostrad, para Asisten Kaskostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  PG Kostrad Ny Neni Gatot Nurmantyo , serta para pengurus  Persit KCK PG Kostrad

PERSIT KCK PG KOSTRAD GELAR SYUKURAN HUT PERSIT KCK KE 68