TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PIPANISASI PRAJURIT KOSTRAD DI PANDANSARI KECAMATAN NGANTANG KABUPATEN MALANG SUDAH MENCAPAI 96 PERSEN

By 15 Apr 2014 12:20Kostrad, Berita Foto
PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (5)

Ratusan prajurit Kostrad dari Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bermarkas di Singosari Malang  Jawa Timur melakukan Karyabakti membangun  pipa air sepanjang 13,5 km dan empat tendon air di Dusun Kutut dan Pait Wonorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang Jawa Timur (11/4)

Di dua dusun, itu terdapat 440 keluarga dengan rincian 250 keluarga menghuni Dusun Kutut dan 190 keluarga di Dusun Pait Wonorejo. Pipa air yang terdapat di dua dusun itu rusak, akibat dampak letusan gunung Kelud. “Karya bakti ini dilakukan karena ada warga yang mengadu membutuhkan air. Pipa yang sebelumnya sudah ada putus, tertimpa material letusan gunung Kelud,” ujar Aster Kasdivif 2 Kostrad.

Kegiatan pipanisasi yang dilakukan oleh prajurit Kostrad tersebut dilakukan atas intruksi langsung dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk melaksanakan Karya Bakti  terpadu dalam rangka pasca bencana alam erupsi gunung kelud di wilayah kabupaten Kediri, Kab. Blitar dan Kab. Malang yang merusak saluran air diwilayah itu dan kondisinya yang sudah memprihatinkan. Dimana  Desa Pandansari merupakan desa yang terdampak paling parah di antara desa-desa lain di Kecamatan Ngantang   akibat letusan gunung Kelud.

Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Joko  Hadi S, S.I.p, menyampaikan bahwa karya bakti ini merupakan program kerja Divif 2 Kostrad khususnya bidang teritorial Ta 2014, dan sudah dikerjakan sejak 14 Maret 2014 yang lalu. Aster Kasdivif 2 Kostrad Juga menyampaikan bahwa kegiatan Karyabakti pembangunan  pipa air dan tendon air pasca bencana alam erupsi gunung Kelud di ds. Pandansari kec. Ngantang kab. Malang  Jawa Timur  sebagai berikut : a. Pendahuluan 5 %, b. pembuatan bak 30 %, c. pemasangan pipa 39 %, d. pemasangan jembatan pipa 20 %. Prosentase pekerjaan  sudah mencapai 96 %.

 Dalam melakukan pekerjaan pembuatan saluran pengairan pasca bencana alam erupsi gunung Kelud, Kostrad menerjunkan kekuatan 51 orang personil dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdivif 2 kostrad, dengan Alokasi kekuatan personel untuk sasaran pekerjaan sepanjang 13,5 Km

 Letnan Satu CZI Agus Munarwanto dari Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad mengatakan proses pipanisasi telah hampir tuntas, pihaknya telah membuat pipa air yang nantinya akan tersambung ke rumah-rumah warga.

PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (8) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (6) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (5) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (7) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (4) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (2) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (1) PIPANISASI DIVIF 2 KOSTRAD (5)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PIPANISASI PRAJURIT KOSTRAD DI PANDANSARI KECAMATAN NGANTANG KABUPATEN MALANG SUDAH MENCAPAI 96 PERSEN